Bupati Labuhanbatu Tinjau Pemanfaatan Lahan Pekarangan


Labuhanbatu.Metro Sumut
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT meninjau langsung Pemanfaatan potensi Lahan pekarangan untuk menjadi Lahan pertanian juga peternakan yang sudah berjalan juga berhasil dalam mengelola pekarangan menjadi lahan Potensi  di Desa pangkatan kecamatan Pangkatan.

Berkat Penyuluh Galakkan, demi Mendongkrak Pendapatan ekonomi petani dan keluarganya.  Alhamdulillah mendapat Respon Dari Bapak Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunte. ST. MT yang mengapresasi Kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan dan Mengapresasi Petani serta Keluarga nya dalam wadah sadar, Minat, menilai dan Mencoba serta menerapkan.

Dengan Teknologi Pertanian yang sudah melaksanakan sosialisasi juga Galakkan.Penyuluhan Semoga Kedepan Labuhanbatu miliki P4S ( Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya yang akan membimbing dan mengarahkan bagai mana pemanfaatan Pekarangan Rumah menjadi Lahan Perternakan dan Pertanian dan Menjadi Potensi bago Masyarakat.

Peninjauan yang di Laksanakan Bupati Labuhanbatu Rabu (08/04/2020) ke Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Untuk melihat Langsung bagaimana cara kerja Pemanfaatan Pekarangan Rumah menjadi Potensi untuk meningkatkan Prekonomian. Masyarakat. Sembari melihat dan merasakan Hasilnya

Bupati Labuhanbatu H.Andi Shaimi Dalimunthe ST MT mengaspresiasi kinerja masyarakan dan penyuluhan dari Dinas peternakan dan Pertanian dalam.mengelola dan memanfaatkan pekarangan Rumah menjadi Lahan ekonomi warga yang memanfaatkan pekaranganya.

Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT Mengatakan," ini baru inovasi baru dalam meningkatkan ekonomi keluarga dapat memanfaatkan pekarangan menjadi Lahan yang bermanfaat seperti kita lihat sekarang ini ,pekarangan di manfaatkan Menjadi kolam ternak ikan,ternak bebek bermanfaat Telurnya bisa di jual menambah biaya ekonomi ,"sebut Andi

Lebih lankut dia juga menyebutkan,"suatu keluarga yang  dapat manfaatkan seperti ini, dan akan menopang keluarga dalam.kehidupan kedepannya,Saya sebagai kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu merasa bangga dengan inovasi yang Dibuat seperti ini bisa bermanfaat dan menambah biaya ekonomi " ucapnya sembari melihat seluruh kegiatan masyarakat Pangkatan. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar