Bantu Warga Terdampak Covid-19, Rutan Kelas I Labuhan Deli Salurkan 2 Ton Beras




Labuhan Deli.Metro Sumut
Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian kepada masyarakat, Dan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) tersebut, Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas I Labuhan Deli membagikan 5 kilogram beras, Kepada masyarakat yang tinggal disekitar Rutan di Jalan Titi Pahlawan Kecamatan Medan Labuhan.

Sekitar 2 ton beras dibagikan kepada 200 masyarakat Lingkungan 7 Kecamatan Medan Labuhan, Di Rutan  Kelas I Labuhan Deli Jalan Titi Pahlawan Kecamatan Medan Labuhan. Selasa (14/04/2020).

Kegiatan sosial tersebut, Dihadiri
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkum HAM Sumut Jahari Sitepu, Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang, Ka KPR Jamerlan Saragih, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan, Babinsa, koramil, Lurah Pekan Labuhan, Kepala Lingkungan 7, Yang telah berpartisipasi dalam membagikan beras kepada masyarakat.

Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang Amd. IP. SH, MH mengatakan pembagian beras ini, Bertujuan tuk meringankan beban masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 sekarang ini," Guna pembagian beras oleh Rutan Klas I Labuhan Deli ini, Untuk meringankan beban masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 yang terjadi saat ini " Katanya.

Lanjut Nimrot, Seluruh jajaran petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli merasa ikut prihatin, Dengan adanya wabah covid-19 yang berlangsung cukup lama, Musibah ini berdampak luar biasa kepada seluruh masyarkat terlebih kepada mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap, Untuk itu kami membantu meringankan beban mereka dengan membagikan beras " Ucapnya.

Nimrot menjelaskan, Dengan adanya aturan bahwa masyarakat harus tinggal dirumah ini, Tentu sangat memberatkan masyarakat yang setiap hari harus keluar mencari nafkah, Kami dan jajaran ikut merasakan dan peduli dengan kesulitan masyarakat sekitar " Jelasnya.

Sementara Sumiati (60) salah satu warga Lingkungan 7 Kecamatan Medan Labuhan mengucapkan terimakasih kepada Rutan Labuhan Deli, Yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar," Sangat berterimakasih kepada bapak Kepala Rutan, Beras ini sangat bermanfaat bagi kami yang berpengasilan rendah, Apalagi saat ini sedang marak Covid-19, Pendapatan kami semakin sedikit " Ucap Sumiati. (Hamnas).



Tidak ada komentar