Prajurit Dan PNS Korem 091/ASN, Pupuk Dan Tanamkan Jiwa Patriotisme Dengan Upacara Bendera


Samarinda.Metro Sumut
Kepala Seksi Personel (Kasi Pers) Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Kolonel Inf Windarto, S.Sos, M.M bertindak selaku inspektur Upacara bendera Senin  9 Maret 2020, di lapangan Upacara Makorem 091/Aji Surya Natakesuma Jl. Gajah Mada Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari kelompok Pamen, Pama/Bati/Kowad, Korsik, Ton Denpom VI/1, Balak Aju, Korem 091/ASN, PNS putra dan putri.

Upacara berlangsung khidmat, dengan urutan acara pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

Kasi Pers Korem 091/ASN Kolonel Inf Kolonel Inf Windarto, S.Sos, M.M menuturkan "Upacara Bendera yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara"

"Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, “terangnya

Lebih lanjut, Kasi Pers menyampaikan Upacara Bendera yang dilaksanakan tiap hari Senin, dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

” Ini juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.”jelasnya. (Sumber Penrem 091/ASN).

Tidak ada komentar