Pemkab Labuhanbatu Gelar Pelatihan Bilal Mayit


Labuhanbatu Metro Sumut
Untuk menyempurnakan agar jangan sampai terjadi kesalahan dalam pelaksanaan Parsi Kipayah maka Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, .elalui Bagian kesra mengadakan pelatihan Bilal Mayit se-Kabupaten Labuhanbatu yang di adakan di ruang Data kantor Bupati ,jalan SM,Raja. Senin (23/03/2020).

acara tersebut di buka oleh asisten satu Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd yang di hadiri sebanyak 48 orang dari 3 kecamatan yaitu kecamatan Panai Hilir, Panai tengah dan Panai Hulu. Dalam pelatihan Bilal mayit se-Kabupaten Labuhanbatu menghadirkan dua Narasumber Dra.Hj.Rosnaini dan M.Thoha.M.Pd.I

Untuk menyampaikan materi kepada peserta pelatihan Bilal mayit, Agar lebih profesional dan terampil dalam malaksanakan tugasnya sebagai Bilal mayit masyalah Pardu kipayah dan juga kemaslahatan ummat.

Dalam Acara pelatihan ini Para peserta terlihat semangat dalam mengikuti meteri pelatihan yang di sampaikan oleh Nara sumber dari mulai cara memandikan mayit, mengafani, menyembahyangkan sampai menguburkan mayit,

Dalam Acara pelatihan ini, Para peserta juga melontarkan pertanyaan pertanyaan kepada para Narasumber, Yang membuat suasana pelatihan terlihat lebih meriah. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar