Kepala Dinkes Labuhanbatu Siap Menanggapi Keluhan Warga Terkait Wabah Corona


Labuhanbatu.Metro Sumut
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Labuhanbatu, H Kamal Ilham bersama Babinsa, lurah Sigambal dan Kepala Puskesmas Sigambal, Senin (30/3/2020), Bergerak cepat memantau dan memeriksa RSP dan dinyatakan negatif Corona. Saat itu ianya sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, Jl Dewi Sartika, Kecamatan Rantau Selatan.

RSP warga Sigambal Kecamatan Rantau Selatan dinyatakan dalam kondisi mengalami batuk (riwayat karantina satu hari di Bandara KNIA Deliserdang, dan tanggal 19 Maret dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat oleh petugas Puskesmas Sigambal, ujar Kamal.

“Saya tadi sudah ketemu sama RSP, dia sehat tidak ada masalah. Keterangan dari RSP dia tidak pernah dikarintina di Bandara Kualanamu ” tegas Kamal Ilham.

Memang sempat berobat ke RSUD Rantau Prapat disebabkan alergi obat.

“Dianya habis berobat dari Puskesmas Sigambal kemudian berlanjut berobat ke Rumah sakit Umum Daerah, itupun datang sendiri,” ungkap Kamal Ilham sembari meluruskan informasi yang berkembang.

Kamal mengimbau masyarakat, saat ini masyarakat diminta tidak menyebarkan informasi bohong atau hoax seputar virus Corona, karena dapat meresahkan masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Labuhanbatu melalui Kadis Kesehatan Labuhanbatu menghimbau agar masyarakat tenang dan tetap menjaga kebersihan dan stamina tubuh serta tidak bepergian ke tempat tempat keramaian, untuk menghindari penyebaran wabah berbahaya itu. ( Rozi ) .

Tidak ada komentar