Kapolres Sergai Menginstruksikan Satuan Satlantas Patroli Blue Light Daerah Rawan Balap Liar


Sergai.Metro Sumut
Kasat Lantas Polres Sergai menindak lanjuti informasi dari masyarakat pada saat kegiatan kombur-kombur kapolres serdang bedagai tentang adanya kegiatan balap liar di jalan umum pantai cermin. Senin (02/03/2020).

Kapolres Sergai AKBP Robin  Simatupang. SH. M. Hum Melalui Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai melaksanakan Patroli Blue Light dan antisipasi balap Liar demi kelancaran arus lalu lintas malam minggu

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang. SH. M. Hum, Melalui Ps Kasubag Humas Ipda Zulpan Ahmadi. SH kepada wartawan, Sabtu Malam Minggu Tanggal,(29/02/2020) sekitar Jam 22.00 Wib di Jalan Umum Kota Perbaungan dan Jalan Umum Pantai Cermin Kabupaten Serdang Berdagai ada kegiatan Patroli Blue Light guna untuk mencegah ada balapan liar.

Apel personil dan pemberian APP sebelum menjalakan tugas dari Kanit Turjawali Satlantas Polres Serdang Bedagai, Satuan sat Lantas melakuakan patroli dari Jalan umum kota Perbaungan sampai jalan umum kecamatan Pantai Cermin.

Monitoring kerumunan sejumlah anak-anak muda yang ada di pinggir jalan pantai cermin sekaligus memberikan public addres agar tidak melaksanakan kegiatan ugal-ugalan mengendarai kendaraan atau  balap liar.

Melalui giat public addres menyampaikan dan menghimbau, Agar anak-anak muda menghabiskan malam minggu dengan kegiatan positif dan segera pulang kerumah karena sudah larut malam.

Keterangan Kasat Lantas AKP Agung Basuni. SH. SIK Saat mendatangi lokasi yang digunakan anak-anak muda untuk nongkrong serta membubarkan dengan tujuan agar tidak terjadi kegiatan balap liar.

Satuan Sat lantas juga melakukan pemeriksaan kepada pengendara serta membubarkan kerumunan anak-anak muda di halaman Replika Perbaungan guna antisipasi munculnya tindak pidana dan Balap liar.

Personil yang melaksanakan kegiatan terdiri dari gabungan Personil Satlantas Polres Sergai dan personil Polsek Pantai Cermin juga menciptakan situasi kamseltibcar yang lancar serta kondusif di malam minggu dan mencegah tidakbterjadinya kegiatan balap liar di wilayah hukum Polres Sergai yang ada kota perbaungan dan pantai cermin.

Selanjutnya Satuan Satlantas Polres Sergai dan Polsek Pantai Cermin juga berupaya cegah tangkal terhadap adanya tindak pidana bajing loncat dijalanan serta tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sebagai langkah konkrit dalam menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar yang terjadi utamanya pada waktu malam minggu dan Satuan Satlantas juga melakukan Kegiatan patroli serta monitoring situasi kamseltibcar lantas berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat memberikan respon positif terhadap kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya antisipasi yang dilaksanakan oleh polisi. (RH)

Tidak ada komentar