Ketua DPRD Sumut Minta Ke Kapoldasu Usut Tuntas Penebangan Hutan Di Labura

Medan.Metro Sumut
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting meminta kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Untuk segera mengusut tuntas pelaku penebangan hutan yang mengakibatkan banjir bandang di Kabupaten Labura. Rabu (01/01/2020).

Hal ini ditegaskan Baskami Ginting kepada wartawan, Senin (30/12/2019) di Medan, Terkait banjir bandang di Labura diduga akibat penebangan hutan di Desa Hatapang Kecamatan NA IX - X Kabupaten Labura.

Baskami juga minta Kapolda menangkap semua pelaku yang terlibat, Termasuk orang-orang yang ikut membacking penebangan hutan tersebut.

“ Siapapun orangnya. Apakah pejabat instansi pemerintah atau oknum-oknum lainnya harus segera ditangkap, Jika ikut terlibat dalam penebangan hutan tersebut " Tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga sangat menyesalkan, Pemda dan instansi terkait tidak peduli terhadap penebangan hutan di Hatapang yang sudah diprotes masyarakat.

Akibat dari penebangan hutan itu, terjadi bencana banjir dan lonsor, Sehingga masyarakat yang menderita menjadi korban.

Ketua DPRD Sumut ini juga meminta, Kepada Gubsu dan Bupati Labura H Kharuddin Syah segera tanggap memberi bantuan kepada para korban bencana banjir bandang, Yang meluluhlantahkan ratusan rumah di Labura dan puluhan jiwa menjadi korban, 9 rumah hanyut dan satu desa terisolir.

“Gubernur dan bupati harus segera memberi bantuan kepada para korban, Terutama warga yang rumahnya rusak dan hilang agar segera dilakukan perbaikan atau dibuatkan rumahnya. Demikian halnya infrastruktur yang rusak mengakibatkan desa terisolir agar segera diperbaiki " Pintanya. (Mashuri Lubis).

Tidak ada komentar