SDN 01 Sei Berombang Panai Hilir Diduga Tak Ada Perawatan

Labuhanbatu.Metro Sumut
Sekolah Dasar Negeri (SDN ) 01 Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sangat Disayangkan Sekolah Tersebut Jendelanya Sebahagian Tidak ada Kacanya karena sudah pecah, Deknya pun Bolong bolong ,dan juga Kantor Perpustakaannya pun Bahagian Belakang Kaca  jendelanya Semua tidak ada Sewaktu Tim Metro Sumut Cek Di Lapangan. Jumat (19/12/2019).

Pak Riduan Sitorus Tokoh Pemuda/Masyarakat menuturkan Kepada Metro Sumut com, Jumat (19/12/2019) mengatakan Sekolah SDN 01 Sei Berombang ini kepala sekolahnya Buk Hj.DI SPd, Paling Banyak Muridnya Dibanding Sekolah Sekolah yang ada Di Kecamatan Panai hilir ini, Tapi Sangat Disayangkan Kepala sekolahnya Diduga tidak Perlu kali Dengan Keadaan Sekolahnya " Katanya.

Lanjut Riduan Sitorus, Yang Jelasmya Sekolah ini Tidak ada Perawatannya, Kalau Sekolah ini Dirawat Mengapa Jendela Sekolahnya tidak ada Kacanya, Dan Deknya pun sudah rusak tapi ,pintu sekolahnya pun bertempel tempel, Tapi Dinding Beton sekolahnya masih Bagus kelihatan,tapi kantor perpustakaannya pun jendela bahagian Belakang semuanya tidak Pake kaca " Ucapnya.

Riduan menegaskan, Kalau Dilihat Dari jumlah siswa, SDN 01 Sei Berombang ini paling Banyak siswanya Dana Bantuan operasional Sekolah (BOS), Paling banyak juga Diterima Kepala Sekolahnya, Sayangnya mengapa  Tidak Dialokasikan Untuk Biaya Perawatan Sekolah,karena Juknis penggunaan Anggaran Dana Bos ada sebahagian untuk Perawatan Sekolah, Kalau ada dialokasikan untuk perawatan sekolah tidak mungkin sekolahnya Begini " Tegasnya.

Sementara Kepsek SDN 01 Sei Berombang Panai Hilir Hj DI SPd secara Kebetulan sedang berada Di depan Kantor Kordinator Dinas Pendidikan Kecamatan Panai Hilir, Saat mau dikonfirmasi awak Media, Kepsek langsung cepat menaiki sepeda motor menghindari dari wartawan.

Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu DRS H.Sarimpunan Ritonga MPd, Saat diminta tanggapan terkait Dalam hal ini melalui Pesan WhatsAAp, " Terimakasih Atas inpormasinya ya " Sebut Kadis pendidikan, Sampai Akhirnya Berita ini Di tayangkan. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhanbatu).

Tidak ada komentar