Pengenalan Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Baru

Surakarta.Metro Sumut
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA.

Kali ini Babinsa Kel Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwardi dan Serda Teguh K hadir dalam acara Penutupan Masa Orentasi Siswa (MOS) di SMK Warga Jln. Kol Sutarto Kel Jebres Kec  Jebres Kota Surakarta, (18/7/2019).

Kegiatan MOS SMK Warga ini di laksanakan selama 4 hari, dengan tujuan untuk mengenalkan peserta didik baru, dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya.

Dalam Kegiatan ini Babinsa juga memberikan ucapan selamat datang kepada siswa siswi baru, dan memotifasi agar para siswa lebih giat belajar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, Babinsa juga berpesan kepada kakak kelasnya, untuk selalu memberikan contoh yang baik terhadap siswa baru, sesuai tatatertib dan peraturan yang di tentukan oleh sekolah.

Heru Munandar S. Pd (Kepala Sekolah) Mengucapkan Banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah hadir dalam acara penutupan MOS, sehingga siswa siswi SMK Warga begitu antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut. (Agus Kemplu Pendim Solo)

Tidak ada komentar