Kepsek SDN 117495 Sei Sitorus Diduga Pungut Uang Ijazah Siswa Dan Uang Tuk Rekreasi

Labuhan Batu.Metro Sumut
kepala Sekolah (Kepsek) SDN 117495 Sei Sitorus Desa Sei Si Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu berinisial Parsi Harahap Spd diduga pungut uang ijajah dan uang untuk rekreasi habis lulus-lulusan murid-murid tahun 2018 beberapa bulan yang lalu.


Menurut salah satu orang tua murid berinisial RN (45) warga setempat (14/11/2018) mengatakan bahwa waktu lulus-lulusan murid-murid SDN 117495 Sei Sitorus Desa Sei Si Jawi Jawi Kepsek berinisial Parsi Harahap Spd memungut uang ijazah sebesar Rp 100,000 ( seratus ribu rupiah) per murid sebanyak 30 murid " Katanya.

Lanjutnya, Uang tersebut untuk biaya pengambilan ijajah,katena selama enam tahun murid murid sudah di ajar/didik kepsek parsi hrp spd,dan untuk biaya uang untuk rekreasi di kutip Rp 100,000 ribu lagi persiswa berjumlah per siswa rp 200,000 ribu " Ucapnya.

RN menjelaskan, Bagi orang tua punya uang bolehlah kalau pas tidak punya uang seperti saya keras batu keras yang tidak bagai mana di buat. Kalau saya uang ijajahlah yang saya bayar uang untuk rekreasi tidak saya bayar, Karena uang saya pas tidak ada, Anak saya tidak jadi ikut pergi rekreasi " Jelasnya.

Sewaktu di konfirmasi awak metro sumut Kepsek Parsi harahap Spd dalam hal ini melalui via telpon (14/11/18) mengatakan tidak ada saya mengutip uang ijajah siapa  yang bilang sama bapak " Kata Parsi harahap Spd.

Dalam masalah ini diminta kepada intansi Pemerintah Dinas terkait untuk menangani masalah, Ini agar jangan sesuka suka hati kepsek saja menutip dan memungut uang untuk pengambilan ijajah, Walaupun sedikit karena itu diduga sudah termasuk pungli. (Ahmad Darwis Nst Kabiro Labuhan Batu)

Tidak ada komentar