Wakil Bupati Asahan Baca Pidato Di Hari Sumpah Pemuda Ke -89

Asahan.Metro Sumut
Pemerintah Kabupaten Asahan secara resmi gelar peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 89 di halaman kantor Bupati Kisaran, Senin (30/10) sekira pukul 08.00 wib.

Wakil Bupati asahan H Surya BSc membacakan sambutan Menteri Olehraga Imam Nahrawi, setiap tahun Hari Sumpah Pemuda diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

Lahirnya sumpah pemuda berawal pada kongres pemuda ke dua pada tahun 1928, pada saat itu pemuda dari seluruh penjuru tanah air membulatkan tekad dengan bertumpah darah , berbangsa  dan berbahasa satu Indonesia.

Kebulatan tekad para pencetus sumpah pemuda itu menjadi tauladan, dimana jika kita lihat pada saat itu jarak mereka sangat berjauhan mulai dari Aceh sampai dengan Merauke, mereka bisa berkumpul untuk membulatkan tekad demi Indonesia Merdeka.

Wakil Bupati juga berpesan, agar generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan muda dipecah belah karena kepentingan satu golongan, pemuda harus mempunyai tekad yang kuat untuk menjada NKRI.

Upacara yang diundur dari tanggal lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober karena ada petunjuk dari Kemenpora, walau terlambat akan tetapi semangat itu tidak akan perna luntur.(Rial)

Tidak ada komentar