Pelindo I Menggelar Workshop “ Mengelola PR Untuk Hadapi Disruption Era ”

Medan.Metro Sumut
PT. Pelindo I (Persero) gelar Workshop Humas dengan Tema "Mengelola PR Untuk Hadapi Disruption Era" pada Rabu, (25/10/2017) di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat PT. Pelindo I (Persero) Medan.

Penyelenggaraan Workshop dibuka secara resmi oleh Direktur SDM dan Umum PT. Pelindo I, Hamied Wijaya yang ditandai dengan penyerahan topi secara simbolis kepada perwakilan dari peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan Workshop.

Direktur SDM dan Umum Hamied Wijaya menyampaikan ucapan, terima kasih kepada para narasumber dan peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Workshop Humas,” Dilaksanakan Workshop Humas ini diharapkan mampu memberikan penambahan ilmu dan hal-hal positif yang dibagikan oleh para narasumber berpengalaman, terlebih lagi PT. Pelindo I yang sedang tumbuh dan berkembang sehingga diharapkan mampu bersaing di Era Disruption ini “ Kata Hamied Wijaya dalam sambutannya. 

Dalam acara Workshop ini, Narasumber yang turut memberikan materi di antaranya adalah Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia,” Setiap pegawai adalah seorang PR yang menjadi representatif bagi suatu korporasi dan berperan untuk menciptakan branding yang positif di mata masyarakat, sehingga setiap pegawai perlu meningkatkan kompetensi terutama untuk menghadapi persaingan bisnis di era disruption ini “ Ucap Usman Kansong.

Ahmad Nasoha, Corporate Affairs Executive Coca Cola Amatil juga turut menjadi pembicara dengan materi Public Relation is My Status," Di Era Disruption, seorang PR memiliki potensi yang sangat besar, Powerful, Impactful, dan Respectful untuk memenangkan hati konsumen “ Kata Ahmad Nasoha.

Selanjutnya, Oleh karena itu pentingnya mengubah perspektif, pendekatan dan memiliki strategi yang disertai dengan instrumen-instrumen praktis, seperti pendekatan Story Telling, pemilihan Ambassador, serta pemanfaatan media sosial “ Tegas Ahmad Nasoha.

Plh. ACS Humas PT. Pelindo I, Ade Maydwianda menjelaskan, Workshop Humas ini juga menghadirkan Redaktur Harian Analisa Rizal Rudi Surya, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan Agoez Perdana, serta Corporate Secretary PT. Pelindo I, M. Eriansyah sebagai pembicara yang diikuti oleh pegawai di bidang Humas dari seluruh Cabang PT. Pelindo I yang tersebar di empat provinsi, serta ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan komunitas Humas.

" Penyelenggaraan ini diharapkan mampu memberikan out put untuk menguatkan peran dan tanggung jawab Humas yang semakin penting peranannya dalam organisasi, kami berharap mampu lebih mempererat tali silaturahmi PT. Pelindo I dengan komunitas - komunitas eksternal dalam mendukung kegiatan - kegiatan PT. Pelindo I “ Tutup Ade Maydwianda.(Hamnas).





Tidak ada komentar