Wakapolda Sumut Buka Pelatihan Jurnalistik Humas

Medan.Metro Sumut
Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., membuka kegiatan pelatihan jurnalistik fungsi kehumasan Polda Sumut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Catur Prasetya Lantai IV Polda Sumut, Senin (25/9)

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan bahwa fungsi Humas saat ini bukan hanya sebagai fungsi pendukung dalam tubuh Polri, namun telah menjadi fungsi utama dalam menunjang Operasional Polri.“Personil yang mengemban fungsi humas harus dipilih yang terampil, disiplin serta berdedikasi tinggi agar fungsi humas dapat berjalan secara optimal.” Ungkap Jenderal bintang satu tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, pelatihan jurnalistik fungsi kehumasan sejajaran Polda Sumut tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh personil humas pOlda SUmut dan Polres jajaran dalam rangka meningkatkan personil Humas sejajaran Polda Sumut.

“Kami menghadirkan praktisi jurnalistik yang ahli dibidangnya sebagai narasumber dalam kegiatan ini, selain itu nantinya para peserta juga akan dibekali dengan kemampuan olah digital foto.” Kata Kabid Humas menerangkan.“Saya harap dengan pelatihan ini para peserta dapat membawa ilmu yang didapat kembali ke daerah dan menerapkannya.” Tutup Kombes Rina.

Tidak ada komentar