Wagubsu Isi Kuliah Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Ai-Hikmah

Medan.Metro Sumut
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Nurhajizah Marpaung SH MH mengatakan bahwa keinginan para mahasiswa dan orang tua agar setelah selesai menimba ilmu di perguruan tinggi  anaknya menjadi sarjana yang siap pakai dan profesional namun tetap membudayakan Etika Akademik dalam Membangun Sumatera Utara yang Berwibawa dan Berdaya Saing.

Hal tersebut dikatakan Wagubsu pada Kuliah Umum di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Ai-Hikmah Medan Jln Mesjid Medan Estate pada Senin (25/9).

Menurutnya bahwa Allah telah mengangkat derajat kaum ibu dan memang di STAI Al-Hikmah Medan ini Mahasiswa dan dosennya didominasi kaum perempuan. "Jangan ada yang Malas, kesempatan tidak terulang lagi". Katanya

Menurutnya Sumatera Utara sangat kaya, maka mari kita ciptakan dari yang tidak punya menjadi punya dan dari miskin menjadin kaya serta dari yang tidak dihormati menjadi dihormati yang tentunya dari menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Wagubsu mengatakan sesuai Tema Membudayakan Etika Akademik dalam Membangun Sumut yang Berwibawa dan Berdaya Saing maka selain menimba ilmu juga sangat penting Etika yang mencakup Moral dan mematuhi ajaran Agama.

Acara berlangsung akrab dan ditandai dengan tanya jawab antara Wagub dan Mahasiswa dan Dosen tentang kemajuan Informasi dan Teknologi sekarang ini dan Wagub mengatakan bahwa semua tergantung Moral seseorang melangkah yang mana karena generasi muda selalu ingin tahu.

Pertanyaan tentang Kerjasama Perguruan Tinggi dengan Pemprovsu Wagub mengatakan sanggup bahkan keluar negeri dengan syarat utama fasih berkomunikasi dengan bahasa inggris.

Menurut Wagubsu bahwa dari hasil pantauan langsung ke Lembaga Pemasyarakatan ternyata dari 580 orang Narapidana perempuan 80 % Narkoba dan masih usia produkti. " Bagaimana Meminimalisir dari Perguruan Tinggi". Imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Sekolah Tinggi Al-Hikmah Medan Dr Masdar Limbong MPd mengatakan bahwa Mahasiswa Tahun  2017 berjumlah 650 orang meningkat tahun sebelumnya 600 orang dan  kegiatan tersebut bertujuan sebagai Motivasi kepada para Mahasiswa sehingga kita mengundang Wagubsu.

Ketua STAI Al-Hikmah  Medan Masdar Limbong mengharapkan agar Status Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam dapat tercapai.

Kuliah umum tersebut dihadiri Ketua Yayasan STAI Al-Hikmah Medan, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hikmah Medan, Seluruh Civitas Akademika STAI Al-Hikmah Medan, Para peserta Kuliah Umum dan undangan lainnya diperkirakan ratusan orang.(Humas Provsu)-(Riva). 

Tidak ada komentar