Ikatan Alumni SMANSA Medan Usung Alumni Terbaik Sebagai Calon Gubsu

Medan.Metro Sumut
Dua sosok mantan Gubernur Sumatera Utara yaitu Alm.Letjen TNI (Purn) H.Raja Inal Siregar (ALUMNI 1952) dan Alm.Mayjen TNI (Purn) H.T.Rizal Nurdin (Alumni 1958) adalah salah satu Alumni SMA Negeri 1 Medan yang terbaik dimasanya telah mengukir Pembangunan di Sumatera Utara dengan Program MARSIPATURE HUTANABE.

Selain itu pada masanya Alm.Letjen TNI (Purn) SAHALA RAJAGUKGUK pernah Menjabat Posisi WAKASAD, Brigjen TNI
(Purn)H.Effendi Ritonga pernah Menduduki Jabatan Ketua GOLKAR Sumut.

Saat ini ada 2 (dua) Sosok Alumni SMANSA Medan akan diusung menjadi Gubenur Sumut (Gubsu) yaitu Letjen TNI H.EDY RAHMAYADI/PANGKOSTRAD juga selaku KETUA UMUM PSSI dan
H.GUS IRAWAN PASARIBU SE.Ak,MM selaku Ketua Komisi VII DPR RI juga Ketua Partai Gerindra Sumatera Utara.

Selain itu ada juga Alumni SMANSA saat ini menduduki posisi penting di Pemerintahan dan di Legislatif juga mencoba mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di berbagai pelosok negeri ini.

Ketika diwawancarai media online ini Sabtu (23/09) di Mabes Pasukan Khusus Garuda Merah Putih Indonesia Raya R.SOEKRISNO selaku Alumni 1984 saat ini menduduki Posisi

Komandan Jenderal (DANJEN) Passus Garuda MP-INRA mengatakan, salah seorang sosok pelopor dilaksanakannya Reuni Akbar Pertama SMANSA Thn 1985 bersama SUKANDA,T.RICKY RDP, Alm.SULASNO, HERI HANDOKO,Hj.IKHLASIAH DALIMUNTE, H.MUCHRID NASUTION, ISTIHSANA(MONA), YAYAT SUPRIYATNA,SISWOKO, H.ADHI ASLAM BAHAR, HERI DINA SUSWATI selaku Panitia untuk pertama kali diadakan di HDTI Medan,saat itu Alm.Letjen TNI (Purn) H.RAJA INAL SIREGAR menjabat sebagai PANGDAM SILIWANGI, dan Alm. Letjen TNI (Purn) SAHALA RAJAGUKGUK menduduki posisi WAKASAD. Reuni Akbar Pertama 1985 membuahkan hasil mengusung H.RAJA INAL SIREGAR menjadi GUBERNUR SUMATERA UTARA 2 periode.

Selanjutnya pada tahun 1997 diadakan lagi Reuni kedua, saat itu Mayjen TNI H.T.RIZAL NURDIN Menjabat sebagai PANGDAM I/BB, dan saat itu juga Alm.H.T.RIZAL NURDIN diusung oleh Para Alumni SMANSA untuk kesediaannya menjadi Gubsu guna melanjutkan Program Pembangunan MARSIPATURE HUTANABE.

Alm.H.T.RIZAL NURDIN menduduki jabatan Gubsu selama 2 periode 1998-2003 dan 2003-2008 namun dipertengahan jalan masa jabatannya H.T.RIZAL NURDIN Meninggal dunia akibat kecelakaan JATUHNYA PESAWAT MANDALA pada tgl.6 Oktober 2005 di Padang Bulan Medan.Meninggalnya Alm.H.T.RIZAL NURDIN bersama Alm.H.RAJA INAL SIREGAR saat itu sebagai anggota DPD RI, kebetulan saat itu mereka bersama dalam satu pesawat menuju Jakarta.
Kisah pilu saat itu membuat duka dalam bagi seluruh Keluarga Besar Alumni SMA NEG.1 MEDAN. Saat ini Sudah waktunya Alumni SMA NEGERI 1 MEDAN mengenang kembali 2 sosok

Alumni SMANSA putera terbaik Sumut yang gugur bersama-sama dalam satu pesawat tersebut seperti ada janji sehidup semati dalam keakraban sesama Alumni, untuk itu pada saat REUNI ke 65 Tahun SMA NEG.1 MEDAN, PARA Alumni akan BERZIARAH KE MAKAM kedua Tokoh Masyarakat, Alumni terbaik sebagai Mantan Gubsu seusai acara reuni. (Red/Mdn).


Tidak ada komentar