Peringati HUT Ke-72 RI, Warga Jalan Rahmad Desa Manunggal Gelar Berbagai Perlombaan Unik

Desa Manunggal.Metro Sumut
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Republik Indonesia, Warga Jalan Rahmad 7A Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deliserdang menggelar berbagai perlombaan unik, Kamis (17/08/2017).

Pantauan di lokasi, Dalam lomba yang digelar warga setempat di sambut meriah, Sejumlah anak-anak dan bapak-bapak tampak antusias mengikuti lomba itu.

Pale selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan
menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap anak sejak dini, Sehingga tercipta masa depan bangsa Indonesia yang baik “ Kata Pale.

Lanjut Pale, Pelaksanaan lomba HUT ke 72 RI ini juga dimaksudkan untuk mempererat rasa kekeluargaan masyarakat Indonesia disini, serta memupuk sportivitas “ Ucap Pale.

Pale menekankan pentingnya masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan bergotong
royong sesuai motto HUT ke 72 kemerdekaan RI: Indonesia Kerja Bersama.

Anak-anak terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan. Seperti perlombaan makan kerupuk, lomba guli, lomba gono, dan perlombaan lainnya

Sementara Emma yang telah tiga tahun tinggal disini mengaku senang sekali bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan lomba,’ Lomba yang digelar sangat berkesan, mengobati rasa kangen akan Indonesia, dan bikin kita selalu kompak “ Katanya.

Tak ingin melewatkan momen berkesan tersebut, Emma menyempatkan dirinya ikut dalam berbagai perlombaan.

Hal itu pula yang terlihat dimasyarakat Jalan Rahmad 7A Desa Manunngal, yang merayakan peringatan HUT RI ke-72 dengan menggelar berbagai perlombaan seperti Panjat Pinang, perlombaan anak anak makan kerupuk, pacu karung dan lomba, tarik tambang, memasukan paku dalam botol,
dan perlombaan lainnya.

Warno selaku pengurus panitia menerangkan kendati dengan dana yang minim namun semangat para warga untuk memeriahkan HUT RI ke-72 ini, Cukup menggambarkan rasa kebersamaan dan penghargaan masyarakat atas jasa jasa para pahlawan yang ter­da­hulu. Dimana HUT RI ini memiliki makna tersendiri yakni kejayaan dan kemajuan sebuah bangsa,” Kegiatan ini murni swadaya dan gotong-royong seluruh warga, Berapa pun dana yang terkumpul
kita tetap menyelenggarakannya secara sederhana, tetapi tetap meriah “ Terangnya.

Menurut Warno, Kegiatan ini diseleng­garakan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut kemer­dekaan Indonesia “ Ungkap Warno.(Hamnas).

Tidak ada komentar