Polres Tanjung Balai Amankan Unjuk Rasa Dari Aktivis Nelayan Jayantara (ANJ) Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai.Metro Sumut
Dalam rangka melayani masyarakat dalam melaksanakan penyampaian pendapat dimuka umum. Senin (20/03/2017).

Informasi yang dihimpun Media ini, Polres Tanjung Balai menyiapkan personil untuk melayani Masyarakat Kota Tanjung Balai yang menyampaikan pendapatnya didepan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tanjung Balai. Jumat (17/03/2017) pukul 09.00 Wib.
 
Masyarakat yang bergabung dalam Aktivis Nelayan Jayantara (ANJ) Kota Tanjung Balai menyampaikan aspirasinya terkait pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tanjung Balai tahun 2015 yang telah menelan anggaran negara dan daerah miliaran rupiah. Jumlah massa sekitar 30 orang ini akan menyuarakan aspirasinya di 3 tempat yakni di Bundaran PLN, Kantor KPUD Kota Tanjung Balai dan di Kantor Kejari Kota Tanjung Balai.

Adapun tuntutan Aktivis Nelayan Jayantara (ANJ) yang dipimpin Nazmi Hidayat Sinaga, SH adalah Meminta Kejari Kota Tanjung Balai agar memproses dengan serius indikasi KKN dalam pengelolaan Dana Hibah yang dilakukan secara berkonspirasi antara Ketua, Sekretaris, Bendahara KPUD Kota Tanjung Balai pada pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tanjung Balai tahun 2015 yang telah menelan anggaran negara dan daerah miliaran rupiah.

Aktivis Nelayan Jayantara (ANJ) juga meminta Kejari Kota Tanjung Balai segera usut tuntas dugaan mark up dalam pengadaan mobil dan laptop oleh KPUD Kota Tanjung Balai. Iptu Jumadi selaku Perwira Pengendali (Padal) mengatakan Sejauh ini kami tidak mendapatkan informasi adanya tindakan kerusuhan namun mereka hanya ingin melakukan audiensi,” katanya.

Iptu Jumadi juga mengatakan dalam pelaksanaan unjuk rasa nanti tidak akan dilakukan rekayasa lalu lintas karena massa yang akan melakukan unjuk rasa ini termasuk sedikit. “Kami akan lakukan pengawalan dan pengamanan terhadap aksi Aktivis Nelayan Jayantara (ANJ) yang dilakukan pada hari ini karena ini merupakan amanat undang -undang,” katanya.(Red).


Tidak ada komentar