Permintaan Masyarakat, PAC Partai Gerindra Marelan Gelar Fogging Di Lingkungan 2 Tanah 600 Marelan

Medan Marelan.Metro sumut
PAC Partai Gerindra Marelan yang diketuai Haris Kelana Damanik ST menggelar kegiatan sosial fogging. Kegiatan ini digelar setelah masyarakat meminta bantuan PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan. Minggu (26/03/2017).

Kegiatan fogging ini digelar pada Minggu (26/03/2017) di jalan  Baut lingkungan 2 kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Tidak lupa parit dan sejumlah tempat yang menjadi tempat perkembang biakan
nyamuk aides aigepty diasapin. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan di tempat padat penduduk digelar mulai pagi hingga siang hari.

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damanik ST didampingi Bendahara PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Rahmawati Harahap, Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Ramli Harahap, Sekjen PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Parto dan OKK PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Sucipto mengatakan kegiatan sosial fogging ini di jalan  Baut lingkungan 2 kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan atas permintaan masyarakat. Karena warga di Kelurahan Tanah 600 Marelan mengkhawatirkan penyakit demam berdarah yang ditularkan lewat gigitan nyamuk “ Kata Haris.

Menurut Haris, PAC Partai Gerindra Marelan akan selalu siap melakukan kegiatan sosial apabila masyarakat membutuhkannya “ Ungkapnya.

Lanjut Haris, Pihaknya meminta kepada masyarakat agar aktif membersihkan sampah di lingkungan sekitarnya,” Jangan sampai membiarkan sampah menumpuk hingga menimbulkan genangan air yang kerap menjadi sarang nyamuk, selain menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk juga akan menyebabkan lingkungan terkesan kumuh “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Jika ciri-ciri nyamuk aedes aegypti adalah berwarna hitam bintik putih. Kemudian hidupnya di dalam dan sekitar rumah, menggigit/meghisap darah pada siang hari, bersarang atau bertelur di genangan air jernih seperti bak mandi, tempayan, vas bunga tempat minum burung,” Kalau diluar ruangan ada di drum, tangki penampungan air, kaleng bekas, ban bekas, botol pecah, potongan bambu, tempurung kelapa. Jadi bukan di tempat kotor, justru tempat bersih “ Jelasnya.

Sementara Bendahara Pac Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Rahmawati Harahap memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihan dengan cara 3 M plus, yakni menguras, menutup dan mengubur serta menganjurkan memakai bodylotion dan menggunakan kelambu saat tidur,” Selain itu, upaya preventif kita lakukan yakni setiap rumah warga yang telah dilakukan tindakan pengasapan, diminta untuk membersihkan tempat-tempat penampungan air, tempat sampah, agar jentik nyamuk dapat diberantas secara tuntas “ Katanya.(Hamnas).


Tidak ada komentar