Pelantikan HIPIGAB Berjalan Sukses , PPSB Berjanji Bangun TPI Baru

Belawan.Metro Sumut
Pelantikan Himpunan Pedagang Ikan Gabion Belawan (HIPIGAB) berlangsung sukses di gedung TPI Gabion Belawan, Ketua terpilih Zulfikar MY alias Buyung dan sekretarisnya Johari Ayat serta bendahara Abdul Rahman beserta seluruh unsur kepengurusan dilantik. Kamis (23/03/2017).

Dalam acara tersebut terlihat hadir Ketua HNSI Medan HT.Bahrumsyah, Kepala PPSB, Kapolres Pelabuhan Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad SP, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Dalam kata sambutannya Zulfikar MY mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan serta pada panitia pelaksana hingga suksesnya acara ini.

Lanjutnya, HIPIGAB nantinya akan menjalin mitra kerjasama dengan lembaga lain, mendirikan badan usaha yang tak bertentangan dengan hukum, Memberikan penyuluhan dan pelatihan serta membuka rumah aspirasi HIPIGAB “ Ucapnya.

HT.Bahrumsyah selaku ketua DPC.HNSI Medan di acara pelantikan /pengukuhan HIPIGAB mengucapkan selamat dan sukses pada seluruh jajaran HIPIGAB yang telah dilantik dan ia berharap Hipigab mampu bermitra dengan para pengusaha perikanan dan intansi terkait guna mengadakan pelelangan ikan,” Mari bangkitkan ekonomi masyarakat ekonomi bawah melalui Himpunan Pedagang Ikan gabion Belawan (HIPIGAB) karena HIPIGAB juga bagian dari masyarakat nelayan.Sampai hari ini kita mendukung program kebijakan menteri KKP lewat penerapan Permen 02 tahun 2015 yang melarang tegas operasional pukat trawl serta alat tangkap tak ramah lingkungan lainnya “ Kata Bahrumsyah yang juga anggota DPRD Medan dari Fraksi PAN tersebut.

Sedangkan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Arief berjanji, sistem pelelangan ikan akan diadakan sejalan program itu nantinya ditahun ini kita akan membangun kembali TPI Gabion.

Diharapkan setelah terlaksananya pembangunan TPI baru ini pihak HIPIGAB dapat berperan banyak untuk pelaksanaan lelang ikan seperti di daerah Jawa dimana ikan sekilo dua kilo saja harus dilelang.paparnya dalam acara pelantikan Hipigab di TPI Gabion Belawan tersebut.(Hamnas).


Tidak ada komentar