Kapolda Sumsel Tepis Adanya Perwira Polisi Tertangkap Tangan KPK Maupun Tim Saber Pungli

Sumsel.Metro Sumut
Sejak Rabu (29/03/2017) sore, tersebar isu dan informasi bila ada perwira polisi berpangkat Kompol ditangkap. Isu tersebut terus berkembang hingga ada isu yang menyebutkan bila perwira polisi tersebut ditangkap tangan KPK dan ada pula yang menyebutkan bila ditangkap tim Saber Pungli Mabes Polri.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menegaskan, sama sekali tidak ada perwira polisi yang ditangkap baik itu ditangkap KPK maupun ditangkap tim Saber Pungli Mabes Polri.

“Tidak ada yang ditangkap. Yang ada komplain tentang kesehatan rekrutmen saat penerimaan SIPSS. Karena proses sudah selesai dan melibatkan pengawas internal dan eksternal, maka Propam Mabes melaksanakan pemeriksaan administrasi-administrasi apakah sudah sesuai SOP,” jelasnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengungkapkan, bila dirinya juga sampai dikonfirmasi media dari Jakarta terkait isu tersebut.

“Iya malah katanya ditangkap KPK,” kata Agung sambil mengirim gambar tersenyum.

Sehingga, ia menjelaskan bila informasi yang beredar tersebut tidaklah benar dan tidak ada perwira yang ditangkap baik KPK maupun Mabes Polri.(Humas Polda Sumsel).


Tidak ada komentar