Bandar Narkoba Yang Diburu Selama Lima Tahun Akhirnya Tewas Di Tembak Polda Sulsel

Makassar.Metro Sumut
Anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menembak mati bandar narkoba, yang selama ini menjadi pemasok narkoba di beberapa wilayah di Kota Makassar. Rabu (29/03/2017).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengatakan, tersangka bandar narkoba yang sudah menjadi DPO selama lima tahun bernama Cullang tersebut, terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan petugas pada saat dilakukan penangkapan.

“Kita konsisten memberantas peredaran narkoba. Saya akan tindak tegas kepada bandar-bandar yang melawan saat ditangkap,” ujar Kapolda didampingi Ka BNNP Sulsel Kombes Pol Andi Takdir Tiro, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Dir Narkoba Kombes Pol Eka Yudha Satriawan dan Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani, saat menggelar press release di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel Jalan Mappaoddang, Rabu (29/03/2017).

Lebih jauh Kapolda menjelaskan penangkapan tersangka tersebut dilakukan anggotanya di rumah kos tersangka yang berada di Jalan Trans Mamuju-Palu Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat pada Selasa (28/03/2017) sekira pukul 04.00 WITA.

Sementara itu Dit Res Narkoba Polda Sulsel, Kombes Eka Yudha Satriawan menjelaskan yang bersangkutan sudah lama melacak keberadaan tersangka dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena perannya menjadi bandar narkoba dan lihai mengelabui petugas dengan berpindah-pindah tempat.

“Ini bukti perlawanan kita, DPO 5 tahun ini berhasil kita bekuk itu berkat tekad kami kepolisian untuk berantas narkoba. Selanjutnya akan kami ungkap pelaku lainnya, narkoba harus diberantas hingga ke akar-akarnya, itu tekad kita” tegas Muktiono.

Jenazah Cullang tiba di RS Bhayangkara, sekira pukul 23.15 WITA. Dan pihak keluarga pelaku sejak pagi tadi telah berada di Rumkit Bhayangkara dan akan menjemput jenazah untuk dilakukan pemakaman di dekat rumahnya di Kerung-kerung.(Humas Polda Sulsel).

Tidak ada komentar