Jelang Puasa, Kantor Imigrasi Kelas II Belawan Perketat Pembuatan Paspor

Belawan.Metro Sumut
Kantor Imigrasi Kelas II Belawan semakin memperketat pengajuan permohonan paspor. Pengetatan itu dilakukan khususnya untuk tujuan Timur Tengah. Selasa (31/05/2016).

Kasi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Belawan Ratman (Kasi Lallintuskim) saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan upaya tersebut sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan warga Indonesia bergabung dengan jaringan ISIS. Karenanya, pengajuan paspor untuk tujuan Timur Tengah dicek secara superketat “ Katanya.

Lanjut Ratman, Pengetatan bukan hanya dalam bentuk pengecekan berkas administrasi, termasuk status kependudukan. Lebih dari itu, negara mana yang akan dituju berikut tujuannya dikorek secara detail melalui wawancara “ Ucapnya.

Ratman menjelaskan, Jika ada kecurigaan atas identitas pemohon paspor, maka akan dicek lebih lanjut ke instansi terkait, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), bahkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) “ Jelasnya.

Ratman menambahkan, Identitas pemohon harus jelas dahulu. Kami mengecek secara seksama dan kalau ada keraguan atas identitasnya maka akan ditelusuri lebih jauh “ Tambahnya.(Hamnas).







Tidak ada komentar