Mantan Karyawan PT Srikandi Inti Lestari Mengadu Masalah Pencairan Dana JHT

Medan.Metro Sumut
Mantan karyawan PT Srikandi Inti Lestari yang beralamat jalan sejati No.78G Mandala By Pass Medan, mengadu perihal pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang hendak mereka cairkan namun terkendala oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Ke LSM Suara Rakyat Provinsi Sumatera Utara. Jumat (04/12/2015).

Firman Kurniawan (30), salah seorang mantan satpam PT Srikandi Inti Lestari mengatakan ia ingin mencairkan seluruh dana JHT setelah mereka tidak lagi bekerja, Pihak PT Srikandi Inti Lestari memberikan surat pengunduran diri pada tanggal 09 september 2015, nomor surat: 01-0004/HRD/SIL-KPO/MDN/X/2015), Perihal: Pemberitahuan Pengunduran diri/tidak aktif bekerja karyawan PT Srikandi Inti Lestari, yang ditanda tangani oleh Manager Wilayah Drs.Jaenal Asri, tujuan surat kepada Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Medan “ Katanya.

Lanjut Firman, Kemarin hendak mau mengambil hak saya aja tidak bisa, sakit kali rasanya. Udahlah saya tidak kerja lagi, mau mengambil uang itu pun tidak bisa, rencana dengan uang itu saya bisa membuka usaha “ Ucapnya.

Firman menjelaskan, yang sudah bekerja selama 5 tahun di PT Srikandi Inti Lestari, perusahaan mereka membayar iuran ke JHT BPJS setiap bulannya dipotong gaji. kemudian pihak PT Srikandi Inti Lestari melalui Dewi menginformasikan bahwa sudah bisa mencairkan dana JHT BPJS “ Jelasnya.

Firman menuturkan, maksudnya mau pencairan 100 persen, Jadi 09 september 2015 itu saya sebenarnya sudah non-aktif, Dan tanggal 09 oktober 2015 sudah bisa dicairkan “ Tuturnya.

Firman menambahkan, Ia mendatangi berkali-kali ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Pattimura No 334 Medan, namun tidak ada kepastian dalam pencairan dana JHT BPJS miliknya , namun pihak PT Srikandi Inti Lestari mempersulit dalam pencairan Dana JHT BPJS Milik Firman Kurniawan Nomor Kartu 15053925465 masih dalam keadaan aktif “ Tambahnya.

Sementara Pihak PT Srikandi Inti Lestari saat dikonfirmasi Media ini lewat telpon Kantor PT Srikandi Inti Lestari terkait dugaan penyelewengan Dana JHT BPJS Milik Firman Kurniawan Mantan Karyawannya tidak dapat dihubungi.(Hamnas).


Tidak ada komentar