Dua Kelurahan Di Kecamatan Medan Marelan Masih Kawasan Pemukiman Kumuh

Labuhan Deli.Metro Sumut
Ternyata kawasan pemukiman kumuh masih ada ditemui di kota Medan, paling tidak ada dua Kelurahan yang memiliki pemukiman kumuh khususnya di Kecamatan Medan Marelan yakni Kelurahan Labuhan Deli dan Kelurahan Terjun serta warganya tergolong masih banyak yang miskin. Kamis (01/10/2015).

Terungkapnya hal ini dalam acara Follow up Lokakarya Tahap II Program Peningkatan Kualitas Kawasan Pemukiman (P2KKP) yang dilaksanakan tim 2 Faskel bekerjasama dengan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Batera Deli di aula kantor Lurah Labuhan Deli.

Hadir dalam acara lokarya tahap II program P2KKP tersebut diantaranya Lurah Labuhan Deli Masytha S,sos diwakili Yusran Siregar, sejumlah tokoh masyarakat, seluruh kepala lingkungan tim 2 Faskel P2KKP yakni Taufik Ilham Hasibuan, Indra dan Leni dan seluruh anggota BKM Bahatera Deli dikordinatori M.Arifin Harahap.

Dalam kata sambutannya, Yusran Siregar mewakiki Lurah Labuhan Deli mengatakan semoga pelaksanaan lokakarya tahap 2 ini berjalan lancar sukses serta melibatkan semua elemen masyarakat agar tahu keberadaan program P2KKP ini.harap Yusran sembari membuka acara Lokakarya kedua P2KKP tersebut “ Katanya.

Sementara Taufik Ilham Hasibuan selaku Senior Faskel tim II dalam pemaparannya mengatakan sebelumnya kegiatan dilaksanakan dipeketkan dalam pelatihan masyarakat (Pelmas).

Kelurahan Labuhan Deli masuk dalam sasaran program P2KKP demi peningkatan kapasitas perencanaan masyarakat dan kapasitas pembangunan masyarakat perkotaan.

Saat ini kita mau memastikan data sementara dan dapat disesuaikan.Dari 151 kelurahan di Medan termasuk Labuhan deli wilayah kukuh yang diprioritas.

Di Marelan sendiri termasuk wilayah prioritas itu daerah Terjun dan Labuhan Deli.Yang sudah di SK-kan Walikota Medan sendiri ada sekitar 43 Kelurahan di kota Medan yang masih kumuh. Dari 11 lingkungan yang ada di Kelurahan Labuhan Deli dengan luas 450 Hektar.

Di Sumut sendiri hanya ada 2 kabupaten kota yang diprioritaskan pembenahan kawasan kumuh yakni di Tanjung Balai dan di Medan.Terang Ilhan.(Red).



Tidak ada komentar