Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasi Dan Binluh Ke YP Sinar Husni Helvetia

Belawan.Metro Sumt
Polres Pelabuhan Belawan, yang terdiri dari Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Narkoba dan Sat Intelkam, melakukan Sosialisasi dan Pembinaan Penyuluhan ke Yayasan Perguruan Sinar Husni, Jalan Veteran, Desa Helvetia, yang diikuti oleh tiga ratusan pelajar YP Sinar Husni. Kamis (20/08/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Sosialisasi dan penyuluhan tersebut terdiri dari penyuluhan tentang kenakalan remaja yang dilakukan oleh Sat Binmas, Penyuluhan tentang Narkoba yang dilakukan oleh Sat Narkoba, penyuluhan tentang paham radikal yang tidak sesuai dengan Pancasila yang dilakukan oleh Sat Intelkam dan Penyuluhan tentang Kamseltibcar Lantas oleh Sat Lantas.

Para siswa - siswi YP Sinar Husni yang hadir pada penyuluhan tersebut sangat antusias sekali, terbukti dengan banyaknya pertanyaaan yang disampaikan oleh siswa - siswi yang hadir kepada para narasumber dari Polres Pelabuhan Belawan, terutama tentang Kamseltibcar Lantas, terlebih lagi para narasuber juga memberika hadiah kepada siswa - siswi yang berhasil menjawab pertanyaan dari para narasumber setelah memberikan materi penyuluhan.

Kepala sekolah Yayasan Sinar Husni, asing - masing Kepala SMA Drs. H. Sisiar, Kepala SMK H. Mhd. Siddik, MM, Kepala SMP Drs. H. Juliardi dan Kepala SMK TR Drs. H. Purwanto mengatakan menyambut baik dengan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Polres Pelabuhan Belawan di Yayasan Perguruan Sinar Husni, yang tentunya sangat berguna bagi para siswa - siswi YP Sinar Husni.

Menurut Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Patar Manurung selaku penanggung jawab pelaksanaan Sosialisasi tersebut mengatakan bahwa, natinya diharapkan para siswa - siswi YP. Sinar Husni yang telah mengikuti kegiatan soialisasi tersebut, dapat menjadi duta anti kenakalan remaja, duta anti narkoba, pelopor keselamatan berlalulintas dan juga membantu melawan penyebaran paham radikal yang tidak sesuai dengan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.(Hamnas).



Tidak ada komentar