Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Masytha Lurah Labuhan Deli Gotong Royong Bersihkan Mesjid dan Taman

Medan Marelan,Metro Sumut

Menyambut  bulan puasa Ramadhan1435 H, pihak Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan bersama warga mengadakan gotong-royong (Gotroy) bersama membersihkan lingkungan, taman jalan protokol dan perkarangan masjid Al-Hidayah.

Masytha Ssos Lurah Labuhan Deli mengatakan, kegiatan gotong royong mulai Sabtu siang (21/06) kemarin dilaksanakan bersama warga dan kader PKK digelar guna menciptakan suasana kebersihan dan keindahan, baik disekitar lingkungan maupun masjid menjelang datangnya bulan suci ramadhan,“ Kegiatan bersih-bersih dan gotong-royong bersama warga merupakan tanggung jawab kami bersama. Hanya saja menjelang bulan ramadhan, kegiatan gotong royong kali ini tidak hanya dilakukan disekitar lingkungan, tapi juga ke pekarangan masjid dan taman-taman di jalan protokol ” kata Masytha Ssos Lurah Labuhan Deli.

Masytha menambahkan, selain melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk kebersihan, kegiatan ini juga berguna untuk menjalin silaturahmi antar warga. Sehingga akan terciptanya kebersamaan antara aparatur pemerintahan di keluarahan dengan masyarakat,” Selain itu, gotong royong bersama juga sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap program berhias Pemko Medan. Semoga melalui kegiatan ini akan tercipta kembali budaya kebersihan dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat ” Tambahnya.

Kegiatan gotong royong bersama itu mulai dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang siang hari. Warga dengan menggunakan berbagai peralatan seperti sapu lidi, parang babat, keranjang sampah dan cangkul melakukan pembersihan disekitar kawasan Lingkungan 1 dan 2, taman-taman di jalan protokol seperti di Jalan Titi Pahlawan kelurahan Labuhan Deli, serta membersihkan perkarangan masjid Al Hidayah.(Hamnas)

Tidak ada komentar