Menjelang Ramadan 1435 H, Gardu Praja Sumut Bagikan Brosur Imsyakiah Ramadan

Medan, Metro Sumut
Menjelang bulan suci Ramadan 1435 H, para relawan Gerakan Rakyat Dukung Prabowo – Hatta Rajasa (Gardu Praja) Sumatera Utara membagikan selebaran Imsyakiah kepada masyarakat di berbagai tempat di Kota Medan, Jumat siang (20/6). Kegiatan tersebut diyakini bisa membantu masyarakat khusunya umat Islam, mengetahui secara pasti waktu berpuasa di bulan Ramadan tahun ini.

Informasi yang dihimpun Media ini, Mirza Syahputra Ketua Gardu Praja Sumut mengatakan bahwa penyebaran brosur Imsyakiah Ramadan 1435 H, bergambarkan pasangan capres Prabowo-Hatta tersebut bukan semata untuk mengkampanyekan pasangan capres nomor satu, tapi juga merupakan rasa kepedulian Gardu Praja dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1435 H,“ Kita memang sengaja membagi bagikannya mulai hari ini karena memngingat pelaksanaan puasa   Ramadan tinggal beberapa hari lagi dan yang pasti jadwal Imsyakiah memang sangat dibutuhkan oleh umat Islam “ kata Mirza.

Kegiatan yang dimulai usai salat jumat di Jalan Sisingamangaraja Medan itu, mendapat respon baik dari para jemaah Masjid Raya Medan. Sebanyak 1.500 lembar brosur  Imsyakiah habis dibagikan hanya dalam waktu kurang dari setengah jam,“ Kami sangat berterimakasih kepada para jemaah masjid yang sangat antusias dalam pembagian brosur  Imsyakiah. Malah ada yang meminta lebih begitu mereka tahu ada gambar pasangan capres Prabowo-Hata pada brosur yang kami bagikan “ Ungkap Mirza.

Bebrapa pengurus Gardu Praja   Sumut yang ikut membagikan brosur Imsyakiah seperti, Firdaus Nasution, SH, Hasto Agus, Rizaldi Gultom, Ramadani dan Khabir Bedi juga sempat dibuat bingung oleh desakan masyarakat dan jemaah yang meminta lebih pembagian brosure.
“Banyak di antara jemaah dan masyarakat di sekitar Jalan Sisngamangaraja yang meminta brosur Imsyakiah dibagikan lebih kepada mereka dengan alasan bahwa mereka juga pendukung pasangan capres nomor satu Prabowo-Hatta “ UjarFirdaus.

Senada dengan para relawan Gardu Praja, Ahmad Husein salah seorang jemaah masjid juga menyatakan terimakasih setelah menerima brosur  Imsyakiah.

Menurutnya brosur yang dibagikan oleh relawan Gardu Praja sangat membantu dia dan keluarga nantinya dalam menjalankan ibadah Puasa. “ Kebetulan saya memang pendukung Capres Prabowo-Hatta makanya saya minta lebih banyak supaya brosur  Imsyakiah nya bisa saya bagi bagikan sama tetangga yang membutuhkan jadwal puasa “ Kata Husein.(RED)


Tidak ada komentar