Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Hatta 10 Jam Tes Kesehatan

Jakarta,Metro Sumut

Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa selesai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Menurut Prabowo, dirinya bersama Hatta melewati belasan jenis tes," Tadi di dalam 14 jenis tes kesehatan, selesai 10 jam, hanya ada jeda buat salat Jumat dan makan siang," kata Prabowo di Jakarta, Jumat (23/5).

Informasi yang dihimpun Media ini, Saat menjalani tes ini, Prabowo mengaku dilayani dengan baik oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Menurutnya, perawatan mereka sudah maksimal," Para perawat luar biasa, hanya dua pasien tapi profesor banyak dan semua lobang sudah diperiksa. Rohani juga diperiksa, fisik juga sudah, mudah-mudahan lolos " Kata Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo mengungkapkan pelayanan yang diberikan RSPAD Gatot Subroto sudah menyamai kelas internasional. "Para dokter kita, profesor, spesialis, mereka adalah sangat berkesan. Profesionalisme, kita punya ahli-ahli terbaik tak kalah dengan luar negeri. Saya pernah periksa, di Jerman, Amerika pernah" Ungkapnya.

Senada dengan Prabowo, Hatta juga menyatakan bangga terhadap pelayanan para dokter. Bahkan dia menyebut, bersama mantan Danjen Kopassus diberikan perawatan kelas internasional," Luar biasa tak kalah dengan tim dokter di mancanegara ini. Kami mendapatkan perawatan pemeriksaan kelas dunia, standar kelas dunia " Terangnya.

Untuk diketahui, rangkaian pemeriksaan kesehatan meliputi beberapa unsur. Di antaranya, pemeriksaan sejarah kesehatan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan psikis, serta pemeriksaan penunjang dan pemeriksaan laboratorium. Pemeriksaan kesehatan jasmani atau fisik meliputi pemeriksaan kondisi internal tubuh seperti pemeriksaan jantung, pembuluh darah, paru-paru, bedah, eurologi, ortopedi, saraf, mata, telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

Adapun pemeriksaan penunjang terdiri dari tes ultrasonografi abdomen, kardio, treadmill test, rontgen, tes dengan spirometer, audiometer, MRI, hingga CT scan. Sementara pemeriksaan laboratorium meliputi tes darah dan urine yang terdiri dari hematologi, tes faal, ginjal, dan mencari jika ada indikasi tumor.(Melvy)

Tidak ada komentar