Tak Pernah Absen Berkunjung Setiap Imlek, Sofyan Tan: Tengku Erry Sahabat Setia

Medan.Metro Sumut
Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2569, Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menghadiri open house yang dilaksanakan keluarga anggota DPR RI Sofyan Tan, Sabtu (17/2) di Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Medan Sunggal

Gubsu  hadir didampingi isteri yang juga Ketua TP PKK Sumut Ny Evi Diana Erry Nuradi  disambut keluarga Dr Sofyan Tan. Tuan rumah langsung mengajak Gubsu dan istri untuk duduk dan  menyantap makan yang sudah disediakan. Tampak Gubsu dan istri duduk bersama Walikota Medan T Dzulmi Eldin dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba beserta Dr Soyan Tan dan Istri.

Sembari menyantap hidangan yang ada , suasana kekeluargaan terlihat dengan sesekali berbincang, tersenyum dan tertawa kecil di meja tersebut. Dan sesekali Gubsu Erry sejenak berhenti bersantap untuk berfoto bersama warga. "Ijin foto sebentar pak Gubernur," kata salah seorang warga yang hadir.

Gubsu Erry pada kesempatan itu mengucapkan selamat tahun baru imlek bagi Keluarga Besar Soyan Tan dan yang merayakannya.

Tahun Baru Imlek 2569 ini adalah tahun ajing tanah yang memiliki banyak makna. "Mudah-mudahan tahun baru ini menambah semangat, rezeki dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ujar Gubsu Erry.

Gubsu Erry mengatakan bahwa Dr Sofyan Tan adalah sosok yang dekat dengan masyarakat. Sosok yang setia kawan. Diceritakan Gubsu Erry pengalannya pada saat menjabat Bupati kabupaten Serdang Bedagai. Seiap hari raya dr Sofyan Tan selalu datang ke Serdang Bedagai khusus untuk bersilaturahmi kepada Bupati dan wakil bupati.

Setiap hari raya, walaupun macet. Dr Sofyan Tan selalu datang ke Sei Rampah untuk bersilaturahmi. "Dr Sofyan Tan  ini adalah sahabat saya, oleh karena itu setiap perayaan tahun baru imlek saya datang  sembari menyampaikan suka cita menyambut tahun ini untuk lebih baik lagi,"ujar Tengku Erry.

Gubsu Erry juga mengatakan agar persahabatan yang telah terbangun agar terus terjalin. Walaupun lanjutnya Sumatera Utara adalah negeri yang berbilang kaum. "Diharapkan perbedaan itu bukan menjadi perpecahan tetapi perbedaan itu merupakan penguat dan membuat indah. Pelangi itu berwarna-warni. Membuat pelangi itu Indah," kata Gubsu Erry.

Pada Tahun Pilkada ini Gubsu mengharapkan nantinya di keanekaragaman Sumatera Utara dapat berjalan pilkada yang damai dan nantinya akan terpilih pemimpin yang bisa membawa kesejukan di Sumatera Utara. "Bisa merangkul semuanya sehingga masyarakat merasa terayomi, terutama bisa dekat dengan masyarakat kecil. Mau turun kebawah," kata Gubsu Erry.

Sofyan Tan dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pak Gubsu Erry orang ang paling setia sebagai sahabat. Karena setiap Tahun beliau tetap hadir pada perayaan open house yang kami selenggarakan. "Setiap tahun tetap datang, walaupun tidak punya niat lagi jadi gubernur. Biasa orang berteman karena politik dan kekuasaan. Tapi Gubernur Sumut T Erry adalah sosok yang bijak, santun dan setia kawan. Beliau betul-betul Gubernur paten," sebut Sofyan Tan.

Dikatakan Sofyan Tan bahwa pada perayaan imlek kali ini pada tahun anjing tanah dimaknainya sebagai tahun yang berbicara tentang kesetiaan "Tahun anjing bukan hanya menggonggong. Tapi tahun kesetiaan, loyalitas dan menjaga NKRI," sebutnya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan imlek tahun 2018 ini memiliki makna bahwa perbedaan bukanlah musuh. "Perbedaan adalah merupakan kekayaan daripada bangsa Indonesia dalam membangun negara Indonesia kedepan lebih baik," tambahnya.(Humas Provsu)-(Riva).


Tidak ada komentar