PT Pelindo I Rayakan Ulang Tahun Ke-24

Medan.Metro Sumut
Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-24 pada tanggal 1 Desember 2016 ini. Pelindo 1 sebagai BUMN kepelabuhan yang memiliki wilayah kerja di Indonesia bagian barat, turut merayakan HUT ke-24 ini dengan mengadakan acara syukuran dan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.

“Usia 24 tahun merupakan tonggak bagi Pelindo 1 untuk mewujudkan cita-cita menjadi nomor satu di bisnis kepelabuhanan, sesuai dengan yang telah tertuang dalam visi misi Pelindo 1. Sumber daya sudah tersedia, tinggal bagaimana kita bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita ini,” ujar Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama Pelindo 1 saat memberikan sambutan dalam

Dalam mewujudkan cita-cita ini, Bambang menjelaskan ada 2 (dua) kekuatan yang dimiliki oleh insan Pelindo 1, yaitu kekompakan/soliditas dan spiritualitas. “Mari kita terus menjaga kekompakan dalam tim, bersatu padu dan berkarya nyata dengan berbuat kebaikan kepada sesama serta meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bambang.

Momen ulangtahun juga merupakan simbol keberadaan, survival dan semangat bagi Pelindo 1 untuk terus berkembang memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Hal ini disampaikan oleh Komisaris Utama Pelindo 1, M. Nawawiy Loebis dalam sambutannya. “Pelindo 1 harus melakukan perubahan dari berbagai segi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa,” jelas Nawawiy.

Dan pada acara syukuran HUT Pelindo 1 ke-24 ini, juga dilakukan penyerahan bantuan CSR kepada masyarakat sekitar. Bantuan yang diserahkan berupa pengadaan sampan fiber dan alat penagkap ikan bagi nelayan yang ada di Belawan, bantuan program bina lingkungan bagi panti asuhan, bantuan pembangunan fasilitas rumah ibadah bagi gereja, madrasah, pesantren dan rumah pastoran, dan pemberian beasiswa bagi pelajar yang berprestasi di sekitar lingkungan kerja Pelindo 1.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan MoU antara  Pelindo 1 dengan mitra pengguna jasa yang dilaksanakan oleh 3 (tiga) cabang pelabuhan Pelindo 1, yaitu Cabang Belawan, Belawan International Container Terminal (BICT) dan Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB). Penandatangan MoU ini merupakan kesepakatan tentang Service Level Agreement (SLA) di cabang utama milik Pelindo 1.

Acara syukuran HUT Pelindo 1 juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada garda pelayanan terdepan Pelindo 1, yaitu kepada para pandu dan operator yang bertugas untuk memandu kapal yang hendak masuk/keluar dari pelabuhan dan mengoperasikan peralatan bongkar muat.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menjelaskan acara syukuran HUT Pelindo 1 yang ke-24 ini dilaksanakan di Kantor Pusat Pelindo 1, pada hari Kamis, 1 Desember 2016 dan dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Pusat Pelindo 1, jajaran direksi dan komisaris, General Manager cabang-cabang pelabuhan yang berada di wilayah kerja Pelindo 1, para pengguna jasa dan instansi yang berada di lingkungan pelabuhan.(Hamnas).


Tidak ada komentar