PAC Partai Gerindra Marelan Bersama IKJM Marelan, Fogging Rumah Warga

Medan Marelan.Metro Sumut
Kejadian demam berdarah dengue masih disandang Kecamatan Medan Marelan. Jumlah penderita DBD terus mengalami peningkatan di daerah ini. Senin (23/11/2015).

Kelaurga Besar PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan yang diketuai Haris Kelana Damanik bersama keluarga besar Ikatan Jawa Marelan (IKJM) Irianto alias Gepeng Wakil Ketua IKJM dan Syaiful Bejo Seketaris IKJM Marelan  pun segera melakukan fogging di kawasan endemis tersebut, terutama dirumah warga, Salah satunya di Kelurahan Terjun Marelan Dan Kelurahan Tanah 600 Marelan, melakukan pengasapan ke semua sudut dirumah,dranase dan sarang nyamuk tersebut.

Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik didampingi Ishak Setia Budi O.K.K/Wakil Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan dan Ramli Harahap Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Marelan, Sekjen PAC Partai Gerindra Marelan M Try Maulana, keluarga besar Ikatan Jawa Marelan (IKJM) Irianto alias Gepeng dan Wakil Ketua IKJM dan Syaiful Bejo Seketaris IKJM Marelan mengatakan Ini terbukti dari agenda fogging yang sudah terjadwal terkadang bisa berubah karena banyaknya permintaan masyarakat maupun kepala lingkungan yang minta daerah meraka segera di lakukan fogging, fogging dilakukan disemua lokasi endemis, seperti di Kecamatan Medan Marelan “ Katanya.

Lanjut Haris,Fogging (pengasapan) adalah salah satu teknis pengendalian nyamuk yang dilakukan diluar ruangan. Alat yang digunakan adalah mesin fogging (Termal Fogger). Target dari cara pengendalian ini adalah nyamuk dewasa yang berada diluar gedung. Area yang biasa dilakukan pengasapan antara lain Garbage Area (tempat sampah), drainage (STP), pengasapan tebal pada seluruh jalur got (drainage) yang tertutup treatment dengan insektisida khusus termal fogger “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Spraying atau penyemprotan adalah salah satu cara pengendalaian nyamuk dengan menggunakan alat semprot berupa knapsack sprayer atau hand sprayer dan mist blower dengan sasaran nyamuk dewasa, cara ini dilakukan di dalam dan di luar ruangan. Treatment dilakukan pada semua tempat yang menjadi persembunyian nyamuk dan kecoa. Bagian bawah/sela (counter, dipan, meja, lemari, rak file), ruangan yang terbuka (office, lobby, corridor), dan public area lainnya “ Jelasnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar