King Kobra Hebohkan Warga Minahasa

Tondano,Metro Sumut
Warga Kecamatan Kakas Barat, Minahasa dihebohkan dan mendatangi rumah Ruddy Kolang di Desa Panasen Jaga II, Tertangkapnya seekor ular jenis King Kobra menjadi magnet bagi mereka. Bagaimana tidak, jenis ular tersebut sangat langka muncul di daerah mereka.

Informasi yang dihimpun Media ini, Ruddy  pemilik King Kobra sepanjang dua meter lebih dengan berat hampir tiga kilogram tersebut mengaku, ular tersebut ditemukannya Rabu (27/8/2014) dikebunnya yang tak jauh dari rumah. Ia mendapati, King Kobra tersebut sedang melalap ular jenis lain," Saya kaget, ini seperti bukan ular biasa. Tiba-tiba ia membuka kepalanya, baru saya tahu kalau itu Kobra. Tak tahu jenis King Kobra atau hanya Kobra biasa. Saya lihat, badan ular yang dilalap Kobra itu langsung mongering “ Katanya.

Ruddy menambahkan, ia tak mau melewatkan kesempatan, PNS di Kantor Camat Kakas Barat ini langsung mengambil kayu hendak menangkapnya. Dibantu seorang temannya, sempat terjadi saling adu, sebelum King Kobra tersebut berhasil ditangkap," Akhirnya ular bisa ditangkap. Saya masukkan dibambu yang biasa untuk menampung nira, Sesampainya dirumah kabar tersebut cepat menyebar. Warga pun berbondong-bondong ingin melihat langsung rupa King Kobra tersebut “ Tambahnya.
Antusias warga tersebut sangat beralasan. Pasalnya, di Wilayah Remboken dan Minahasa sekalipun sebelumnya tak pernah didapati King Kobra," Saya tanya keorang yang umurnya 70 sampai 80 tahun, mereka bilang tak pernah ada Kobra di Remboken. Bahkan wilayah lainnya. Makanya kami heran kenapa sampai ada " Tutur Ruddy.

Memang menurutnya, di Desa tetangga yakni Desa Totolan, sebelumnya sudah ditangkap empat Kobra berukuran besar. Juga di desanya sudah beberapa kali dilihat Kobra," Di Totolan Kobranya ditangkap diperkampungan warga. Ukurannya besar seperti Kobra ini. Yang dilihat warga dikebun masih kecil, baru sekarang di desa kami muncul yang besar " Jelasnya.

Ruddy berencana menjual King Kobra tersebut. Ia enggan memeliharanya,"Di Desa Totolan, empat Kobra yang ditemukan dibeli orang Manado dengan harga Rp 1 juta per ekor. Katanya dibuat obat. Saya pun akan menjualnya " Ungkapnya.(Red-Med-MS)
.


Tidak ada komentar