Rumah Wartawan Metro Sumut Dibobol Maling, Uang Rp 15 Juta Raib, Polisi Langsung Olah TKP


Rohil.Metro Sumut
Aksi pencurian semangkin marak diwilayah hukum Polsek Kubu, Polres Rohil, Polda Riau. Kali ini maling berhasil membobol rumah Wartawan Metro sumut (MS), Janurin, Selasa (2/7/2024) malam sekitar pukul 02.30 WIB.

Peristiwa itu pertama kali diketahui korban sekitar pukul 08.00 WIB saat korban melihat uang yang ada di dalam tas miliknya. Akibat kejadian, itu uang tunai Rp 15.000.000 (lima belas juta) raib disikat maling. Kejadian ini langsung dilaporkan korban ke Polsek Kubu, Rabu (3/7/2024) sekitar pukul 11.45 WIB. 

Korban Janurin (38) Warga Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam kepada Wartawan mengatakan, saat kejadian itu terjadi korban dan istrinya sedang tidur pulas di dalam komar. 

"Uang itu ada di dalam tas sandang milik saya, tas itu terletak di atas kepala saya di dalam kamar, begitu pagi saya periksa tas itu, uang senilai Rp 15 juta tidak ada lagi di dalam tas," ceritanya. 

Akibat kejadian itu, ia langsung keluar rumah dan memeriksa semua ruangan rumah dan kuat dugaan maling masuk dari dalam plafon teras rumah.

"Mungkin maling itu masuk dari plafon teras rumah, banyak jejak kaki bekas lumpur di teras dan terali pagar rumah," akunya. 

 Menurut Janurin, atas kejadian itu ia langsung membuat laporan ke Polsek Kubu guna untuk melakukan pengusutan secara tuntas. "Saya apresiasi penyidik Polsek Kubu yang cepat tanggap dan langsung turun ke TKP, saya berharap kepada pihak kepolisian agar dapat mengungkap kejadian ini dan bisa segera menangkap pelaku," harapnya.

Sementara itu Kapolsek Kubu, Iptu Kodam Firman Sidabutar SH.MH di konfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Kubu, Bripka Hardiansyah membenarkan adanya masuk laporan korban.

"Ya, korban sudah melapor, laporan korban sudah kita terima, menindak lanjuti laporan korban kita sudah langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) " Pungkasnya. (Rusman Wapemred).



Tidak ada komentar