Jaga Sinergi, Babinsa Koba Lakukan Komsos Bersama Pemerintahan Desa


Kutai Kartanegara.Metro Sumut
Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara Babinsa dengan aparat pemerintahan desa Serka Yuwono selaku anggota Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama Kadus Desa Koba 1 Kecamatan Kota Bangun darat, Jum'at (07/6/2024).

Kegiatan komunikasi sosial seperti ini merupakan salah satu bagian untuk memperkuat sinergi dalam membangun hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat terutama aparatur pemerintahan desa selain itu juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta komunikasi sehingga tetap selalu dapat terjaga dengan baik.

Serka Yuwono menyampaikan dengan adanya komsos seperti ini berharap dapat memahami akan permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat selain itu juga berupaya untuk memberikan pemahaman kepada warganya mengenai peran dan fungsi Babinsa dalam mendukung pembangunan dan keamanan yang ada di wilayah ucapnya.

Dengan adanya kegiatan komsos bersama aparatur desa diharapkan dapat menjadi salah satu upaya dalam membangun kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kegiatan komsos seperti ini selalu rutin dilakukan oleh Babinsa karena selain untuk saling bertukar informasi juga untuk mensinkronkan data yang ada antara Babinsa dengan kami yang ada di pemerintahan desa sehingga harapannya tidak ada miskordinasi suatu saat nanti bila data-data tersebut diperlukan ujar Sukma Susanti selaku kepala kardus. (Sumber : Kodim 0906/Kkr.).





Tidak ada komentar