Kodim 0808/Blitar Gelar Upacara Bendera 17 an Bulan April Tahun 2024


Blitar.Metro Sumut
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana, memimpin upacara bendera 17 an bulan April Tahun 2024, bertempat di halaman Makodim 0808 Jl. A. Yani No. 06 Kel/Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (17/4/2024).

Upacara bendera kali ini, diikuti oleh anggota Kodim 0808/Blitar, baik personel Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, anggota Subdenpom Blitar, Polkes Blitar, Subzibang Blitar dan Minvet Blitar.

Pada kegiatan upacara tersebut, Dandim 0808 membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., diantaranya yaitu penyampaian selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M dan permohonan maaf lahir batin oleh Panglima TNI kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas.

Serta beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh prajurit TNI yaitu: 

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Kedua, Tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

Ketiga, Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

Keempat, Terkait dengan tahun Politik, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI. (Dim0808).







Tidak ada komentar