Tanamkan Disiplin Di Sekolah, Babinsa Pos Wonotirto Latih Kegiatan Peraturan Baris Berbaris


Blitar.Metro Sumut
Babinsa Pos Wonotirto Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serda Abdullah, melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kedisiplinan kepada siswa siswi, bertempat di SDN Gunung Gede 01 Desa Gunung Gede Kec. Wonotirto Kab. Blitar, Sabtu (3/6/2023).

Latihan peraturan baris berbaris, dibutuhkan kebersamaan, untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

Serda Abdullah saat ditemui mengatakan, selain untuk melatih kedisiplinan, latihan peraturan baris berbaris juga dapat meningkatkan kekompakan antar sesama teman.

Lebih lanjut Serda Abdullah menambahkan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. 

Dan secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab. Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan. 

Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter kepribadian kepada para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa, ujarnya.

Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan peraturan baris berbaris ini, juga untuk melatih kedisiplinan, selain itu untuk membentuk mental dan karakter, dengan tujuan agar perilaku para siswa siswi menjadi lebih baik dan fisik menjadi kuat.

Kegiatan ini, juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan " Pungkasnya (Dim0808).




Tidak ada komentar