Masyarakat Terbantu Harga BBM Di SPBU Kompak Sesuai HET

Nelayan Dan Warga Minta Kuota Ditambah 

Kuba.Metro Sumut
Adanya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak PT. Bumi Rokan Sejahtera cukup berkontribusi membantu masyarakat dan nelayan dalam mendapatkan pasokan Bagan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Bio Solar dan jenis Pertalite.

Karena di SPBU Kompak PT. Bumi Rokan Sejahtera menjual harga BBM jenis subsidi sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yang telah diterapkan oleh pemerintah.

BBM yang dijual jenis Biosolar dan Pertalite di SPBU Kompak yang beroperasi  di Jalan Datuk Raja Hitam, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir sesuai HET.

Masyarakat dan nelayan mendapatkan minyak subsidi sesuai HET untuk jenis Pertalite Rp 10.000 (Sepuluh Ribu rupiah) per liter sedangkan jenis minyak bio solar  Rp 6.800 (Enam Ribu Delapan Ratus Rupiah) perliter.

Dalam mendapatkan minyak di SPBU Kompak nelayan wajib membawa persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan surat rekomendasi yang dikeluarkan Dinas terkait untuk diangkut menggunakan jerigen. 

Salah seorang nelayan tradisional warga Kepenghuluan Teluk Nilap, Marzuki mengatakan, dalam mendapatkan minyak BBM jenis bio solar di SPBU Kompak harus membawa syarat KTP dan surat rekomendasi yang dikeluarkan  Dinas Perikanan dan ada juga dari Dinas Perkebunan serta Dinas perhubungan Rokan Hilir.

"Kalau soal harga BBM baik jenis Biosolar maupun jenis Pertalite sudah sesuai HET, untuk jenis Pertalit Rp 10.000 dan bio solar Rp 6.800 per liter," kata Marzuki kepada Wartawan, Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB di SPBU Kompak.

Diterangkan Marzuki, nelayan tradisional di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam tidak pernah membeli BBM subsidi di SPBU Kompak diatas harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Minyak di SPBU Kompak sesuai HET, dalam pembelian minyak wajib bawa KTP dan surat rekomendasi dari dinas perikanan, minyak dibatasi sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam surat rekomendasi, kami berharap SPBU Kompak bisa terus lancar menyediakan BBM yang dibutuhkan masyarakat, dan kami juga berharap kepada Dinas yang mengeluarkan rekomendasi agar dipermudah dalam pengurusan surat rekomendasi. Kalau bisa dapat diurus dikecamatan kuba dan kubu jadi kami tidak perlu jauh jauh ke Bagansiapiapi" ujarnya.

Sementara itu masyarakat lain-nya, Aldi didampingi Ijal warga Kepenghuluan Tanjung Leban mengaku senang karena masyarakat benar-benar mendapatkan harga BBM di SPBU Kompak sesuai harga HET yang ditetapkan pemerintah.

"Kami selaku masyarakat cukup terbantu, harga BBM di SPBU Kompak sesuai dengan HET," akunya.

Masyarakat berharap agar kuota di SPBU Kompak bisa terus ditambah sehingga dapat mencukupi pasokan minyak BBM baik jenis pertalite maupun jenis Biosolar karena saat ini kepastian pasokan minyak sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat setiap hari.

"Dengan adanya SPBU Kompak masyarakat bisa mendapatkan harga minyak sesuai HET, tentunya kami berharap agar kuota minyak di SPBU Kompak bisa ditambah agar masyakat senang dalam mendapatkan BBM," ujar warga lainya Iman.

Terpisah koordinator penjualan BBM di SPBU Kompak Janurin mengatakan, pihaknya menjual minyak BBM baik jenis solar dan Pertalite menggunakan jerigen kepada masyarakat berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan dinas perikanan, dinas pertanian, dan dinas perkebunan Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami dari SPBU Kompak menjual minyak kepada masyarakat menggunakan jerigen berdasarkan surat rekomendasi dari dinas terkait, soal harga sesuai HET dan tidak pernah menjual minyak kepada masyarakat diatas HET," akunya.

SPBU Kompak berharap agar adanya bantuan dan  dukungan dari pemerintah setempat dalam kelancaran penyaluran BBM kepada masyarakat.

"Bantuan pemerintah setempat sangat kami harapkan karena kami tidak bisa mengontrol minyak yang sudah dibeli masyarakat yang menggunakan surat rekomendasi dan sangat diharapkan kepada pemerintah agar ikut serta mendukung agar penyaluran BBM lancar kepada masyarakat " Pungkasnya. (Rusman Wapemred). 



Tidak ada komentar