Hasyin SE Ketua DPRD Medan Dan Sudari Ketua Komisi 2 Beri Semangat Kepada Saharuddin Ketum KSJ Serta Apresiasi Program UNIVERSAL HEALTH COVERAGE (UHC)

Medan.Metro Sumut
Kinjungan Sudari S, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga Wakil Rakyat yang dipercaya sebagai Ketua Komisi 2 DPRD Medan dikediaman Saharuddin Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) juga politsi Partai Golkar Sumut ini diunggah oleh akun Facebook Saharuddin KSI. Selasa (29/11/2022). 

Saat dikonfirmasi media ini Saharuddin membenarkan," Kunjungan dan silturrahmi Sudari kekediaman saya dalam rangka memberikan doa dan dukungan agar saya lebih semangat serta segera pulih," Sebelumnya melalui pesan Wasthapp hal serupa juga disampaikan oleh bapak Hasyim SE Ketua DPRD KotMedan " Ujar Saharuddin.

" Dalam kesempatan itu kani memberikan apresiasi kepada Pemko Medan kgusny kepada Walikota Medan Bapak Boby Nasution atas terobosan prigram Ubiversal Heath coverage (UHC)

Lebih lanjut dipaparkan Hasyim melalui pesan Watshapp, Terhitung 1 Desember 2022 Kota Medan sudah  UNIVERSAL HEALTH COVERAGE (UHC). Dengan Demikian," SELURUH PENDUDUK KOTA MEDA, Dengan NOMOR INDUK Kota Medan. SUDAH DAPAT MENGAKSES LAYANAN KESEHATAN " Hanya dengan menunjukkan KTP atau NIK di KK di RUMAH SAKIT yang Bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Penduduk tersebut meliputi

1. Yang memiliki BPJS- AKTIF (Baik yang MANDIRI, PEKERJA maupun yang GRATIS dari PEMERINTAH

2. Yang memiliki BPJS Mandiri -Kls I,II,III  yang tidak aktif karena tunggakan, Dengan persyaratan :

 a. Harus bersedia di pindahkan ke kategori Gratis Kls 3 Bantuan pemerintah dengan menandatangai surat pernyataan bermaterai cukup yg sdh disediakan di RS) saat sudah masuk ke yang Gratis, Maka tunggakan akan tersimpan(tdk perlu dilunasi), Dan tidak kena denda layanan 5%.

b. Dirawat di ruang Kelas 3 dan TIDAK BISA NAIK  Kelas perawatan.

c. Hanya bisa pindah kembali ke MANDIRI  SESUDAH 12 BULAN sejak menjadi peserta Gratis Kelas 3...DAN TUNGGAKAN yg tersimpan HARUS DI LUNASI terlebih dahulu

3. Penduduk Kota Medan yang belum memiliki BPJS (Bagi yang belum punya BPJS saat akses layanan. BISA LANGSUNG DILAYANI dengan NIK mereka akan di daftarkan langsung jadi peserta BPJS yg segera aktif 3x24 jam hari Kerja. 

Mekanisme pelayan tetap seperti biasa secara umum dengan sistem rujukan berjenjang, Namun kalau EMERGENCY bisa langsung ke rumah sakit.

Semua proses gratis, Mari bersama berbagi info dan menolong masyarakat kita.Salam, Hasyim, SE
Ketua DPRD Medan, Ketua DPC Pdi Perjuangan Kota Medan." Demikian tulis Hasyim. (Redaksi). 




Tidak ada komentar