Yakinkan Tepat Sasaran, Babinsa Pos Wonotirto Koramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Dampingi Penyaluran BLT DD


Blitar.Metro Sumut

Babinsa Pos Wonotirto Koramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serda Agung, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid -19 di wilayah binaannya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Serda Agung, bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dan berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.

Untuk kegiatan penyaluran BLT DD kali ini dilaksanakan di Balai Desa Tambakrejo Kec.Wonotirto Kab.Blitar, Senin (27/6/2022).

Adapun keluarga penerima manfaat yang menerima BLT DD bulan Juni 2022 ini sebanyak 115 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000,-.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19.

Danramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Renoldi berharap, kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD ini, agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok. Meskipun nominalnya tidak banyak, kita harus selalu bersyukur, tuturnya.

Kapten Arm Renoldi tidak lupa juga menghimbau, kepada keluarga penerima manfaat yang mengikuti kegiatan kali ini, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, pungkasnya (Dim0808).



Tidak ada komentar