Bantu Atasi Kesulitan Warga Masyarakat, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Gelar Kerja Bakti Bersama


Blitar.Metro Sumut

Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serka Afroyin, menggelar kerja bakti bersama warga masyarakat, guna membantu membuat jalan pengerasan di TPU di Desa Karangbendo Kec. Ponggok Kab. Blitar, Minggu (26/6/2022).

Serka Afroyin berharap, apa yang di lakukannya ini, dapat membantu meringankan beban warga binaannya, karena kegiatan kerja bakti bersama ini, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Slamet Gunarto saat ditemui menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini, merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat dan semoga nantinya bisa bermanfaat, selain itu juga dapat memberikan semangat kepada masyarakat di wilayah binaan.

Lanjut Danramil menambahkan, bahwa sebagai Babinsa harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat, dengan harapan untuk membantu mengatasi kesulitannya.

Dan hal ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, serta untuk meningkatkan keakraban yang lebih baik dengan warga masyarakat.

Kehadiran Babinsa dalam membantu warga masyarakat, merupakan bentuk kepedulian guna mengatasi kesulitan yang di alaminya, di samping itu, kegiatan ini memiliki nilai positif dan juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah, tegas Danramil (Dim0808).

Tidak ada komentar