Puluhan Rumah Di Lorong Bunga Raya Marelan Terendam Banjir Akibat Air Pasang


Marelan.Metro Sumut
Puluhan rumah di lorong Bunga Raya Lingkungan 9 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan terendam akibat air pasang, Air laut pasang meluber ke permukiman warga. Minggu (15/05/2022).

Emma (38) salah satu warga setempat mengatakan air sudah masuk kerumah warga, Air sudah sudah mencapai ketinggian 30 sampai 75 sentimeter " Katanya.

Emma mengakui, Wilayahnya sering terendam banjir karena berada di dataran rendah dan tak jauh dari pesisir Danau Siombak, Banjir terjadi saat air pasang maupun musim penghujan.

Lanjut Emma, Karena rumah warga berada di dataran rendah, Potensi banjir tetap terjadi saat pasang air laut dan musim hujan " Ucapnya.

Emma menambahkan, Debit air yang cukup besar dari air pasang mengakibatkan air meluap dan merendam puluhan rumah warga " Tambahnya. 

Hal senada disampaikan Mahidin (72) warga setempat mengatakan saya sudah 40 tahun tinggal disini, Baru ini terjadi pasang besar," Kami berharap kepada Bapak Walikota Medan Bobby untuk mengecor jalan, Membuat drainase dan memberikan lampu penerangan di Lorong Bunga Raya Lingkungan 9 Kelurahan Paya Pasir Marelan, Hanya Pak Bobby yang bisa membantu Kami " Harapan warga. (Hamnas).









Tidak ada komentar