Nelayan Sungai Dahari Selebar Diberi Bekal Sembako Oleh Kapolres Batu Bara Dan KSJ Untuk Berangkat Melaut


Batu Bara.Metro Sumut

Sungai yang terkenal sebagai Pangkalan nelayan kepiting di daerah pesisir pantai Timur Selat Malaka Kota Tanjung Tiram adalah Sungai Perumagan Nelayang biasa di sebut masyarakat sekitar (Perumnel) yang berada di Desa Dahari Selebar, Kec. Talawi, Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mendadak memiliki inisiatif  ingin berbagi kepada masyarakat nelayan yang akan Pergi melaut mencari kepiting dan ikan Pada Selasa sore (14/9/2021) dengan memberi Bantuan sembako berupa Beras per 5 kg, Indomie satu dus, Gula, Dan bubuk teh, Kepada para nelayan yang akan berangkat melaut, Sebanyak 70 paket.

Kapolres Batu Bara yang saat itu melakukan Bhakti sosialnya, Langsung melakukan dengan mengendarai Sampan Kayu milik nelayan setempat dan menyusuri sungai Prumnel sepanjang 1 KM dan membagi langsung kepada nelayan yang pada saat itu melakukan aktifitas siap siap melakukan keberangkatan menuju kelaut lepas seperti biasa pekerjaan sehari hari para nelayan.

Sedikit terkejut Amir dan teman teman nelayan lainya mengungkapkan kepada awak media yang berada di kegiatan tersebut, Kami hendak melaut, Tiba-tiba Polisi datang dengan mengendarai Sampan dengan membagikan Sembako yang pada saat itu sangat kami butuhkan untuk persiapan menuju ke laut lepas samapai besok Pagi terang nanti kami pulang, Tentunya kami harus memiliki bekal makan di saat kami mencari ikan dalam perjalanan nanti.

Lanjutnya, Kami heran kenapa bapak polisi ini yang terkenal Sang pejuang dhuafa bisa tau apa yang kami perlukan, Kalau kami perhatikan ini adalah sosok orang yang mengerti dengan masyarakatnya, Luar biasa " Ungkap Amir dengan terheran heran, Dan tak lupa kami akan selalu mendo akan beliau agar terus sehat dan bertambah sukses, Rasa terimakasih ini kami sampaikan kepada beliau melalui Media " Ungkap mereka para nelayan yang ada.

Semetara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH MH. Yang di dampingi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan Kasat Bhinmas AKP M.Syafii SH. menjelaskan, Saya melakukan Hal ini terdorong  hati untuk membantu mereka Khususnya para nelayan yang mengalami dampak dari Pandemi Covid 19, Mereka juga korban dalam pembatasan pembatasan yang ada dikegiatan masyarakat (PPKM).

Dengan saya berikan paket sembako ini, Beban mereka yang setiap hari harus mengeluarkan biaya untuk membeli sembako persiapan ke pekerjaan mereka sebagai nelayan, Ini bisa di pergunakan untuk mereka di laut sana selama 1 Minggu, Dan itu sangat membantu mereka " Ungkap orang nomor satu di Polres Batu Bara itu.

Dan lagi pula mereka akan bisa pulang dengan semangat untuk membawa hasil tangkapan yang tidak di potong dengan biaya makan mereka ini inisiatif pikiran saya " Ujarnya. (Boim Drong X).


Tidak ada komentar