Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Pasang Tanggul Penahan Longsor


Sanggau.Metro Sumut

Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 642/Kps melaksanakan   kegiatan pemasangan dinding tanggul penahan longsor di aliran sungai Dusun Bantan di Dsn. Bantan, Ds. Bungkang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh lima orang personel Satgas Pos Bantan yang dipimpin oleh Wadanpos Sertu Udin bersama dengan masyarakat sekitar pada hari Minggu (01/11/2020).

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap bencana tanah longsor di sepanjang aliran sungai Dusun Bantan.

"Dalam melaksanakan penugasan perbatasan ini kita hidup dan berada berdampingan dengan masyarakat maka kita harus ikut peduli terhadap setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, salah satunya yaitu upaya preventif terhadap bencana longsor seperti ini demi kebaikan dan keamanan bersama."ujar Dansatgas.

Menurut Dansatgas dengan kegiatan gotong royong ini selain sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, tujuannya yaitu untuk menjalin hubungan yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat. (Doblang).



Tidak ada komentar