Kompak, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalilapar Bersama Dengan Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong


Keerom.Metro Sumut

Guna menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan di lingkungan masyarakat perbatasan. Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, Pos Kalilapar melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin (09/11/2020).

Danpos Kalilapar Letda Inf Irwan Silalahi mengatakan sasaran kegiatan karya bhakti pada hari Senin ini yaitu pembersihan lingkungan khususnya tepi jalan utama di Kampung Sach yang sudah ditutupi rerumputan dan parit yang sudah mulai tersumbat, "Selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan wilayah, Dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan baik antar Instansi maupun masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas," ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangannya menyampaikan rasa bangga dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan Pos Kotis, Karena telah membantu masyarakat dan mendedikasikannya dalam kegiatan karya bhakti," Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat " Terang Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Sach Laurens Ibe (50) mengapresiasi kegiatan tersebut dan tak lupa mengucapkan, banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah membantu warga bergotong royong, guna membersihkan lingkungan, sarana umum dan tempat ibadah, sehingga menjadi bersih.Melalui karya bhakti secara tidak langsung mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis. 

" Terimakasih Bapak TNI atas bantuannya, semoga kedepan semakin kompak " Ucapnya. (Doblang).



Tidak ada komentar