Jelang Pensiun, Personel Polres Sumbawa Ini Mendapatkan Penghargaan Kenaikan Pangkat


Sumbawa.Metro Sumut

Menjelang masa purna tugas pengabdian sebagai anggota Polri, personil Bag Ops Polres Sumbawa, Polda NTB ini mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas di Kepolisian. Dari pangkat lama Inspektur Polisi Satu (IPTU) dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Personel tersebut adalah AKP I Putu Sudiasa, Perwira yang menjabat sebagai Kasubag Bin Ops Polres Sumbawa itu menerima penghargaan kenaikan pangkatnya dalam upacara yang digelar pada hari Sabtu (31/10/20) di Gedung Rupatama Polres Sumbawa.

Upacara kenaikan pangkat pengabdian tersebut dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dan dihadiri Wakapolres Sumbawa Kompol Fauzan Wadi SH, serta para PJU Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK mengatakan, kenaikan pangkat adalah hal yang biasa dilingkungan Polri, dan merupakan bagian dari pembinaan personel Polri. Meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan selama masa mengabdi.

“Dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh Pak Putu, Saya berharap agar ini menjadi motivasi kepada anggota jajaran Polres Sumbawa baik Polri dan PNS untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh AKP Putu Sudiasa,” ujarnya.

Kapolres Sumbawa juga menjelaskan bahwa penghargaan pangkat pengabdian tersebut tidak semata - mata diberikan, Salah satu syarat kenaikan pangkat pengabdian adalah memiliki satya lencana pengabdian selama 24 tahun terhadap tugas dengan baik tanpa adanya catatan atau perbuatan tercela. catatan yang dimaksud adalah catatan hukuman disiplin apa lagi kode etik.

Kapolres juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada AKP I Putu Sudiasa yang telah diraih. Hal Ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut disyukuri sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Jagan pernah berhenti untuk bersyukur atas anugrah dari TUHAN YME, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan" Ucap Kapolres.

Usai kegiatan upacara tersebut, dilanjutkan ucapan selamat oleh Kapolres Sumbawa beserta seluruh peserta Upacara kepada AKP I Putu Sudiasa atas kenaikan pangkat pengabdianya itu. (Rahmat Hidayat).


Tidak ada komentar