Menko Polhukam: Jadikan Protokol Kesehatan Bagian Kampanye Kreatif Oleh Humas


Jakarta.Metro Sumut

Untuk menyukseskan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar Desember mendatang, Menko Polhukam Mahfud MD meminta pasangan calon (paslon) yang berkontestasi menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari kampanye kreatif kepada masyarakat.

“Kepada paslon di berbagai tempat pilkada dan dari berbagai parpol, termasuk yang independen, saya mengusulkan, agar dalam rangka menyukseskan disiplin protokol kesehatan ini, setiap paslon berkampanye dengan membuat masker sebanyak mungkin,” ujar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (6/10).

Para kontentan, lanjutnya, dapat berkreasi dengan membuat masker bergambar paslon beserta nomor urut kepesertaan. Paslon juga diimbau untuk menyediakan sarana cuci tangan di tempat umum. 

“Juga dibolehkan membuat dan menyediakan tempat-tempat cuci tangan di jalan umum, berkoordinasi dengan pemda setempat, agar tidak mengganggu ketertiban,” saran Mahfud.

Lebih lanjut, Menko Polhukam meminta jajaran aparat keamanan terus menjaga seluruh tahapan pilkada sehingga tidak memunculkan klaster baru Covid-19. 

“Saya tetap meminta kepada TNI, Polri, Satpol PP, pemda dan seluruh aparatnya, untuk terus seperti sekarang. 

Tertibkan keseluruhan jalannya pilkada ini. Terutama tertibkan dalam konteks pelaksanaan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (Mom).




Tidak ada komentar