Luar Biasa, Selain Menjaga Perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Turut Ajarkan Anak Batas Membaca Al-Quran


Keerom.Metro Simut

Melalui komunikasi sosialnya  Satgas Pantas RI-PNG Yonif Raider 100/PS dalam hal ini Pos Arso 13 selalu berusaha membantu masyarakat sekitarnya dengan memberi kontribusi untuk daerah yang menjadi tanggung jawabnya seperti mengajarkan membaca Al-Quran kepada anak-anak muslim di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu (28/10/2020).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari, Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di perbatasan tentang ilmu agama, salah satunya belajar membaca Al-Quran.
"harapannya anak-anak bisa meningkat keimanan dan ketakwaannya dengan seringnya membaca Al-Quran, dan menjadi bekal mereka di masa depan yang akan datang," pungkasnya.

Diakui Dansatgas, tambahan pelajaran membaca Al-Quran yang diberikan personel Satgas Pos Arso 13 adalah karena panggilan hati melihat minimnya tenaga pendidik di bidang ilmu agama Islam di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya sektor utara Keerom. "generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak," cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto menerangkan bahwa, Kampung Naramben adalah salah satu dari 2 Kampung Skanto yang ada di Distrik Skanto yang mayoritas penduduknya beragama Nasrani dan Agama Islam. "Namun demikian anggota Satgas yang berada di Kampung Naramben melihat beberapa potensi dan semangat anak-anak Kampung Naramben khususnya yang beragama muslim untuk belajar membaca Al-quran," tuturnya.

"tentunya dengan mengajari mereka membaca Al-Quran anak-anak di perbatasan ini, maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” ucapnya. (Doblang).


Tidak ada komentar