Museum Kalbar Gelar Pameran, Pangdam XII/Tpr : Sejarah Perjalanan Bangsa Jangan Dilupakan

Kubu Raya.Metro Sumut
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan dari Kepala Museum Kalimantan Barat bertempat di Ruang Koridor Gedung A Makodam XII/Tpr. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi serta kerja sama. Jumat (11/09/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Diungkapkan Kapendam, dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Machfud Supriadi dan Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Utten Simbolon.

Sedangkan Kepala Museum Kalbar, Kusmindari Tri Wati dalam lawatannya ke Makodam XII/Tpr didampingi oleh Sekretaris Kepala Museum, Ratna Sartika dan Staf Museum, Sri Sukami.

Kata Kapendam, dalam pertemuan tersebut Kepala Museum Kalbar menyampaikan kepada Pangdam bahwa kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi, selain itu juga dalam rangka mohon dukungan personel Kodam untuk mendukung kegiatan pameran koleksi penumpasan PGRS/Paraku yang akan dilaksanakan pada 30 September 2020.

"Rencananya personel Kodam XII/Tpr akan dilatih atraksi senjata yang tergabung dalam drama tari yang nantinya akan ditampilkan saat pameran," kata Kapendam.

Menanggapi hal tersebut, kata Kapendam, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Museum Kalbar di Makodam XII/Tpr.

"Pangdam menyampaikan sangat mendukung kegiatan pameran yang akan dilaksanakan oleh Museum Kalbar. Hal tersebut sangat positif, karena merupakan upaya pelestarian sejarah yang ada di Kalbar," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr).

Tidak ada komentar