Gotong Royong, Satgas Yonif 413 Bremoro Bersama Warga Bantu Pindahkan Rumah

Jayapura.Metro Sumut
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami bersama masyarakat gotong royong membantu pindah rumah Bapak Abdul Salam (62) salah satu warga Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Kamis (17/09/20).

Disebutkan Dansatgas, bahwa proses pindah rumah yang dilaksanakan di Kampung Skouw Sae tersebut dinilai unik dan baru pertama kali dijumpainya. "Karena rumahnya berbentuk panggung, sehingga proses pindahannya di angkat oleh banyak masyarakat. Jadi rumah beserta isinya dipindahkan sejauh lebih kurang 500 Meter." Ungkap Mayor Anggun.

Dalam konfirmasinya, Bapak Abdul Salam mengatakan alasan berpindah dari tempat sebelumnya ke tempat yang baru karena ia telah memiliki tanah yang baru saja ia beli di wilayah tersebut. "Kebetulan ada rezeki, kami pindah ke tanah yang baru saja saya beli, selain itu juga kami ingin mencari suasana baru." Ungkap Bapak Abdul Salam.

Nampak Prajurit Satgas dan masyarakat saling bergurau satu sama lain yang menggambarkan kekeluargaan diantara mereka. Hal tersebut tercipta karena Satgas dan masyarakat sering melaksanakan kegiatan secara bersamaan. (Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad).

Tidak ada komentar