Antisipasi Banjir Berlanjut, Koramil Dedai Gelar Patroli Dan Tenda Darurat

Sintang.Metro Sumut
Waspada terhadap perkembangan situasi di wilayah, Koramil 1205-08/Dedai terus melaksanakan pemantauan terhadap bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang. Selasa (15/9/2020).

Banjir setinggi 80 cm -140 cm telah merendam belasan desa dan ratusan rumah warga, sehingga mengakibatkan aktifitas warga terhambat dan menyebabkan akses jalan terputus.

Pjs. Danramil 1205-08/Dedai, Pelda Agung mengatakan, untuk mengatasi bencana tersebut, pihaknya bersama dengan instansi terkait terus melaksanakan patroli, selain itu juga telah berupaya dengan mendirikan tenda pengungsian

"Sampai saat ini warga masih memilih untuk menetap di rumah masing-masing dan sebagian berada di rumah keluarganya," kata Pelda Agung.

Pelda Suki juga mengatakan, pada saat pelaksanaan patroli, mereka juga melaksanakan himbauan kepada warga agar tetap waspada apabila banjir terus meningkat.

"Kita sampaikan kepada warga agar terus memperhatikan kesehatan, apabila terjadi hal-hal yang menonjol untuk segera melaporkan kepada petugas, sehingga dapat segera mendapat penanganan," ujar Pelda Agung mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).



Tidak ada komentar